Sepakat Terkait Pergeseran Anggaran, Malam Ini Bupati Jember Siap Tandatangani RAPBD 2021

Sepakat Terkait Pergeseran Anggaran, Malam Ini Bupati Jember Siap Tandatangani RAPBD 2021 Ahmad Halim, Wakil Ketua DPRD Jember. (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pascapertemuan antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jember dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Jember beberapa waktu lalu, diputuskan akan dilakukan penandatanganan RAPBD 2021 pada Senin (5/4/2021) malam. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim saat ditemui usai pertemuan dengan Bupati Jember di DPRD Jember.

"Sebenarnya semua sudah sepakat dengan pembahasan tersebut, nanti akan dilakukan tahapan penetapan dan penandatanganan RAPBD," ujarnya, Senin (5/4/2021).

Dari hasil pembahasan bersama, Halim menyampaikan ada pergeseran dan penambahan anggaran di 15 organisasi perangkat daerah (OPD). "Ya, masukan dari banggar tentang pergeseran dan penambahan disepakati dan sedikitnya ada 15 OPD," imbuhnya.

Dia menjelaskan, pagu anggaran yang ditambah dan menonjol, yakni pada anggaran gaji bagi guru tidak tetap (GTT)/pegawai tidak tetap (PTT). Hal itu yang menjadi menonjol selain adanya anggaran pengadaan.

"Selain GTT/PTT nanti juga ada pengadaan mobil adminduk, mobil damkar. Ditambah lagi adanya penambahan gaji bagi guru ngaji dan juga satpol pp di kecamatan masing-masing," tuturnya.

Dia menambahkan, nanti malam akan digelar penandatanganan RAPBD 2021 karena semua sudah disepakati. "Nantinya, kalau semua sudah maka akan segera dikirimkan ke Gubernur Jatim," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kabupaten Jember selama 2 tahun terakhir tidak memiliki APBD karena tidak adanya kesepakatan antara Bupati Jember dengan DPRD Jember. (yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO