Kunjungi Fasilitas Umum di Kota Pasuruan, Gus Ipul Pastikan Semua Bersih dan Layak

Kunjungi Fasilitas Umum di Kota Pasuruan, Gus Ipul Pastikan Semua Bersih dan Layak Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan kunjungan ke beberapa fasilitas umum. Salah satunya, yakni di Terminal Untung Suropati atau Terminal Wisata Kota Pasuruan, Sabtu (3/4/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jelang Bulan Suci Ramadan, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf () melakukan kunjungan ke beberapa fasilitas umum. Salah satunya, yakni di atau , Sabtu (3/4/2021).

Didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan dan Kepala UPT Parkir melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi, seperti toilet umum di terminal. Tujuannya untuk memastikan bahwa toilet dalam keadaan bersih sehingga layak sebagai fasilitas umum bagi pengunjung.

Hal ini menjadi penting, karena Terminal Wisata menjadi salah satu wajah Kota Pasuruan bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke makam K.H. Abdul Hamid (Mbah Hamid).

Kehadiran ke terminal juga dimaknai sebagai dibukanya kembali kios-kios pedagang yang hampir satu tahun ini ditutup karena pandemi Covid-19. Agar ekonomi kembali bergerak, memberi kelonggaran bagi pedagang untuk berjualan sesuai ketentuan yang telah disepakati.

"Ketentuannya yakni waktu berjualan hingga pukul 21.00 WIB, tidak melayani pembeli yang tidak memakai masker, dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat," ujar .

Tentu hal ini mendapat antusias dari setiap pedagang karena telah mendapat kesempatan untuk berjualan kembali.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut juga melakukan dialog interaktif dengan beberapa perwakilan pedagang yang biasa berjualan di kios-kios terminal untuk membahas berbagai persoalan-persoalan untuk dicari solusinya.

"Di antaranya yakni membahas kebersihan lingkungan, jumlah wisatawan yang biasa berkunjung untuk membeli produk jualannya, termasuk meminta pedagang untuk turut menyukeskan vaksinasi Covid-19, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan terminal agar selalu bersih dan layak dipakai pengunjung, serta mengizinkan untuk tetap berjualan di Bulan Suci Ramadan sejak sore hari menjelang Magrib hingga pukul 21.00 WIB sesuai protokol kesehatan," pungkasnya. (par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ngetrail Jelajah Alas Pinggan Pasuruan, Panen dan Cicipi Kopi Lereng Gunung Arjuno':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO