Lapangan Tembak Wira Satya Legawa Diresmikan untuk Tingkatkan Profesionalisme Anggota

Lapangan Tembak Wira Satya Legawa Diresmikan untuk Tingkatkan Profesionalisme Anggota Personel Brimob Polda Jatim saat berlatih di Lapangan Tembak Wira Satya Legawa yang terletak di Kompleks Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Porong Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lapangan Tembak Wira Satya Legawa yang terletak di Kompleks Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Porong Sidoarjo diresmikan hari ini, Sabtu (3/4). Dengan baru, diharapkan kemampuan para personel Brimob bisa meningkat.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, AKBP Agus Waluyo mengatakan, baru ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota dalam menembak.

“Kami juga mengharapkan, komunitas menembak yang ada di sekitar wilayah Porong bisa bergabung menggunakan sarana ini,” kata Agus W, Sabtu (3/4/2021).

Ia juga berharap, dari lapangan baru ini nantinya dapat memunculkan bibit-bibit atlet petembak nasional yang bisa berprestasi di kancah internasional sehingga mengharumkan nama Indonesia.

"Dengan lapangan menembak yang baru ini, semoga muncul bibit atlet yang bisa berprestasi di tingkat internasional," jelas Agus W.

Hal senada disampaikan Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim, AKP Agus Riyanto. Ia menerangkan, pembangunan ini untuk meningkatkan kemampuan menembak anggota dan pera atlet petembak Jawa Timur.

“Lapangan tembak baru ini untuk melatih anggota untuk meningkatkan profesionalisme dalam menghadapi gangguan keamanan dan teror yang belakangan ini mengancam keselamatan aparat yang ada di lapangan,” terang Agus R.

Agus Riyanto mengaku akan menambah jadwal latihan menembak di luar jadwal latihan rutin yang telah ditetapkan sebelumnya. Pihaknya akan menambah jam latihan, baik pagi sore bahkan malam hari untuk meningkatkan kemampuan menambak.

"Dengan keahlian menembak, anggotanya siap bertugas bila ada permintaan bantuan personel di wilayah-wilayah yang terdapat gangguan keamanan," pungkas Agus R. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO