Ribuan Pedagang Pasar di Surabaya Ikuti Vaksinasi Covid-19 Serentak

Ribuan Pedagang Pasar di Surabaya Ikuti Vaksinasi Covid-19 Serentak Pedagang pasar di Surabaya saat jalani vaksinasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) terus melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk pedagang pasar. Kamis (1/4), vaksinasi tersebut dilaksanakan serentak di beberapa pasar yang masuk dalam pengelolaan PD Pasar Surya.

Vaksinasi itu digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota di Pasar Wonokromo, Pasar Pucang Anom, Pasar Tambahrejo, Pasar Pabean, Pasar Kendangsari, Pasar Dupak Bandarejo, Pasar Balongsari, Pasar Manukan Kulon, dan Pasar Babatan. Ada pula Pasar Blauran Baru, dan Pasar Dukuh Kupang.

Sebelumnya, vaksinasi sjuga udah dilakukan di Pasar Kapasan, Pasar Genteng Baru, Pasar Karang Pilang, Pasar Pegirian, dan Pasar Wonokusumo.

Data sementara yang terekap, jumlah pedagang yang hari ini yang mengikuti vaksinasi sebanyak 2.266. Jumlah ini belum termasuk data pedagang yang sudah divaksin di pasar-pasar sebelumnya.

Pedagang mengikuti vaksinasi di pasar sesuai dengan tempatnya berjualan. Namun ada pula penyelenggaraan vaksinasi yang dilakukan di puskesmas atau balai RW.

Direktur Teknik dan Usaha PD Pasar Surya Muhibuddin mengatakan dalam hal lokasi vaksinasi, pihaknya berkoordinasi dengan Dinked. Sebab, tidak semua pasar memiliki tempat yang longgar untuk vaksinasi. Selain itu, Dinkes juga meminta lokasi vaksinasi harus ada akses untuk mobil ambulans.

"Misalnya, kalau Pasar Pucang Anom, Pasar Wonokromo, Pasar Pabean, atau Pasar Tambahrejo, vaksinasinya dilaksanakan di pasar karena kita memiliki tempat yang cukup longgar," ujarnya.

Ia menjelaskan vaksinasi terhadap pedagang ini merupakan hasil sosialisasi dan pedataan. Menurutnya, sebelum hari "H" vaksinasi ini, PD Pasar Surya melalui unit pasar masing-masing telah melakukan sosialisasi.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO