Perkuat Konsolidasi, Ketua TP PKK Kota Pasuruan Jalin Silaturahmi dengan Tim Penggerak

Perkuat Konsolidasi, Ketua TP PKK Kota Pasuruan Jalin Silaturahmi dengan Tim Penggerak Ketua TP PKK Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Pasuruan Suryani Firdaus Adi Wibowo mengundang seluruh TP PKK se-Kota Pasuruan, Rabu (31/3/2021). (foto: ist)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna mempererat jalinan silaturahmi, Ketua TP didampingi Wakil Ketua TP Suryani Firdaus Adi Wibowo mengundang seluruh TP PKK se-Kota Pasuruan, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Surga-Surgi Pemerintah Kota Pasuruan tersebut juga digunakan sebagai ajang perkenalan susunan pengurus baru Tim PKK se-Kota Pasuruan periode 2021-2024.

Ketua TP  menjelaskan pentingnya peran PKK dalam mendukung pembangunan keluarga sejahtera untuk mencapai masyarakat madani. Seperti yang telah menjadi visi misi Gus Ipul dan Mas Adi, yakni mewujudkan Kota Pasuruan yang maju, indah, dan harmoni.

Fatma meminta kepada para pengurus yang hadir untuk menyampaikan permasalahan yang ada di wilayah masing-masing. Selain itu, dia juga ingin mengetahui hal apa saja yang sudah dilaksanakan berikut capaian keberhasilannya.

"Dan yang terakhir, kami minta untuk menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilakukan di masa mendatang," ujarnya.

Adapun untuk kegiatan PKK ke depannya, Fatma memiliki keinginan untuk meningkatkan kapasitas para kader PKK dengan menggelar lomba yang sifatnya mendidik atau melatih kemampuan para kader di lapangan.

"Seperti lomba pidato secara virtual ataupun lomba penyuluhan tentang kesehatan. Sehingga, para kader PKK semakin mahir berbicara di depan umum," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Fatma menyampaikan titipan pesan dari Gus Ipul dan Mas Adi yang tidak bisa hadir dalam pertemuan tersebut. "Pertama, agar tim penggerak PKK untuk terus aktif turun ke masyarakat guna membantu menurunkan dan mencegah angka kematian ibu/bayi dan gizi buruk/stunting di wilayah masing-masing. Kedua, lanjut Fatma, agar tim penggerak PKK secara terus-menerus menyampaikan informasi mengenai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," jelasnya.

Fatma berharap PKK di Kota Pasuruan menjadi lebih baik lagi. "Tentu sebagai motor penggeraknya adalah ibu-ibu yang mendarmabaktikan sebagai pengurus PKK dengan bekerja secara nyata di tengah masyarakat. Karena itu semua pengurus harus bisa memberikan kontribusi pemikiran di dalam perencanaan dan pelaksanaan 10 program pokok PKK," pungkasnya. (par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO