20 Mobil Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Kebakaran Gudang Plastik di Margomulyo

20 Mobil Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Kebakaran Gudang Plastik di Margomulyo Kondisi kebakaran gudang plastik di Margomulyo. Hingga kini api belum bisa dipadamkan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kebakaran di Margomulyo ternyata bersumber dari gudang plastik PT. Yana Surya yang berlokasi di belakang SPBU Jl. Raya Tandes No. 208 Kelurahan Karang Poh, Kecamatan Tandes, .

Sampai berita ini ditulis, api belum juga bisa dipadamkan, justru berkobar semakin hebat. Sedikitnya 20 mobil damkar diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan kebakaran yang diterjadi pukul 12.15 WIB ini.

Lendra Dwi Prasetyo, salah satu saksi mata yang mengetahui pertama kali adanya kebakaran menceritakan, bahwa dirinya mendengar suara bahan yang terbakar dari dalam gudang.

"Saya bersama karyawan lain kan pas pada jam istirahat. Karyawan di depan gudang lalu mendengar suara kretek-kretek dari dalam gudang ruangan. Awalnya saya pikir ada karyawan yang sedang bakar sampah. Tapi pas masuk ke dalam gudang, lha kok ternyata ada kepulan asap dan api di dalam ruangan MPF (Modifikasi Palet). Saya lalu lapor ke satpam," kata karyawan asli Ngawi ini, Rabu (31/3/2021).

Hal yang sama disampaikan Moch. Fauzi Ariyanto, karyawan lainnya. "Saya dan karyawan lain setelah melapor ke satpam sempat berusaha memadamkan, tapi justru api semakin membesar dan akhirnya kami meneruskan laporkan kejadian kebakaran tersebut ke 112," terangnya.

Sampai berita ditulis, pukul 15.13 WIB, petugas PMK masih berjibaku menjinakkan si jago merah dan melakukan pemadaman dibantu petugas gabungan.

Posisi kebakaran ada di dekat SPBU Bundaran Margomulyo. Sehingga petugas PMK melokalisir SPBU agar api tidak merembet ke area SPBU. PLN juga memadamkan listrik sementara.

Saat ini jalur lalu lintas baik dari arah Manukan maupun sebaliknya diarahkan lewat Balongsari Tama, menuju ke Sukomanunggal, ke Darmo Indah. (nf/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO