Densus 88 Mabes Polri Kembali Menangkap Dua Terduga Teroris di Jatim

Densus 88 Mabes Polri Kembali Menangkap Dua Terduga Teroris di Jatim Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) Mabes Polri di-back up oleh kembali menangkap dua orang terduga di dua wilayah berbeda. Satu ditangkap di dan satu lagi ditangkap di Nganjuk.

Penangkapan terhadap kedua terduga dilakukan pada hari Selasa 30 Maret 2021.

Terduga yang ditangkap di berinisial NMR. Ia ditangkap sekira pukul 14.30 WIB. Selain menangkap terduga , polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan.

"Selain di , Densus 88 yang dibantu juga menangkap terduga di Nganjuk," jelas Kabid Humas Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Rabu (31/3/2021) siang.

Sementara terduga yang ditangkap di Nganjuk adalah LAM. Dari tangannya diamankan barang bukti satu buah buku fiqih jihad.

Kedua terduga yang diamankan oleh Densus 88 merupakan jaringan kelompok radikal JAD (Jamaah Ansharut Daulah). "Motifnya untuk melakukan amaliyah (bom bunuh diri) dan saat ini masih dilakukan pengembangan oleh jajaran Densus 88 dan ," tambahnya.

"Ini adalah wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat. Diharapkan masyarakat Jawa Timur tetap tenang dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Serta bersama-sama menjaga kamtibmas, mulai dari tingkat RT/ RW," imbau Gatot.

Menurut Gatot, penangkapan dua terduga pada Selasa (30/3) kemarin ini, berbeda dengan 22 terduga yang sebelumnya telah ditangkap. "Dua terduga yang ditangkap Densus 88 pada hari Selasa kemarin, mereka berkaitan dengan pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral di Makassar. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO