Pengisian Jabatan Sekdes Campurejo Tuban Tunggu Tes Ulang Dua Calon Perangkat Desa

Pengisian Jabatan Sekdes Campurejo Tuban Tunggu Tes Ulang Dua Calon Perangkat Desa Kedua peserta dengan nilai tertinggi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) Campurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten sampai saat ini belum ada yang mengisi.

Hal tersebut menyusul adanya dua peserta yang memperoleh nilai sama saat mengikuti tes calon perangkat yang digelar secara serentak, Rabu (24/3/2021) kemarin. Sehingga, keduanya harus menjalani tes ulang untuk menentukan siapa yang berhak mengisi kekosongan formasi perangkat di desa tersebut.

"Campurejo adalah satu-satunya desa yang belum selesai karena ada peserta dengan dua nilai tertinggi," ujar Kasi Peningkatan Kapasitas Aparat dan Lembaga Pemerintahan Desa Dispemas-KB , Suhud, Senin (29/3/2021).

Dirinya mengungkapkan, dalam tes perangkat desa serentak, ada peserta mendapatkan nilai 57,4. Nilai itu merupakan yang tertinggi untuk mengisi lowongan Sekretaris Desa (Sekdes) Campurejo.

Karena ada dua nilai tertinggi yang sama, maka harus diadakan ujian tambahan untuk menentukan peserta terpilih. Namun, pelaksanaannya masih belum dijadwalkan.

"Akan ada ujian praktik tambahan bagi kedua peserta. Tapi jadwalnya belum dipastikan," jelasnya.

Sekadar informasi, beberapa desa di Kecamatan Rengel mengalami kekosongan perangkat desa. Di antaranya, Desa Banjaragung, dan Sumberejo di bagian kepala dusun (kasun).

Desa Sawahan, Maibit, dan Kanorejo pada bagian kepala urusan (kaur), Desa Karangtinoto pada bagian kepala dusun (kadus), serta Desa Campurejo di bagian sekretaris desa.

Sedangkan pelaksanaan tes perangkat desa serentak diikuti sebanyak 1.506 orang dengan jumlah total lowongan 98 perangkat dari 80 desa di Kabupaten . (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO