Kurangi Pengangguran, Bupati Gus Yani Kumpulkan Pengusaha

Kurangi Pengangguran, Bupati Gus Yani Kumpulkan Pengusaha Bupati Gus Yani saat berbincang dengan pimpinan perusahaan usai FGD. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ada tiga program prioritas yang saat ini menjadi fokus Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min). Yakni penanganan banjir Kali Lamong, infrastruktur jalan, serta kemiskinan dan pengangguran.

Hal ini terungkap ketika Bupati Gus Yani didampingi Wabup Bu Min dan Ketua DPRD Much. Abdul Qodir menggelar fokus grup diskusi (FGD) bersama sejumlah pimpinan perusahaan dan kepala OPD di Ruang Mandala Bhakti Lt. IV Kantor Bupati Gresik, Senin (29/3/2021).

FGD tersebut juga dihadiri beberapa anggota dari Komisi IV DPRD (Bidang Ketenagakerjaan), perusahaan pemberi tenaga kerja, perusahaan penyedia jasa pekerja (PPJP), perusahaan pemborong pekerjaan, dan serikat pekerja/buruh.

Dalam kesempatan itu, Gus Yani menyampaikan beberapa pesan Presiden RI Joko Widodo di masa pandemi Covid-19. Antara lain, pemerintah tidak boleh merencanakan banyak program. Namun, fokus pada satu atau dua target perencanaan yang terukur.

"Sebagai orang muda saya menyampaikan, kalau punya tiga target, yaitu penyelesaian banjir Kali Lamong, penyempurnaan infrastruktur jalan, dan penanggulangan kemiskinan dan pengangguran," katanya.

Gus Yani meminta seluruh stakeholder, baik itu perusahaan pengguna tenaga kerja maupun pengerah tenaga kerja agar berkolaborasi menyukseskan program . "Yaitu mengurangi pengangguran di Gresik dengan menempatkan penduduk Gresik sebagai tenaga kerja," pesannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO