Hadiri Panen Raya, Bupati Hendy: Kabupaten Jember Surplus 200 Ribu Ton Beras

Hadiri Panen Raya, Bupati Hendy: Kabupaten Jember Surplus 200 Ribu Ton Beras Panen raya di Kecamatan Wuluhan. (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Produksi hasil cocok tanam padi di Kabupaten Jember melimpah ruah. Hal ini terbukti saat KTNA Wuluhan menggelar panen raya, Senin (29/3/2021).

Bupati Jember Hendy Siswanto menyebut bahwa Jember adalah lumbung padi nasional, hingga saat ini mengalami surplus sebanyak 200 ribu ton. "Jember itu sektor pertaniannya hebat, saya baru tahu kali ini bahwa dalam satu hektare, ini bisa menghasilkan 10,1 ton," ujarnya saat menghadiri acara panen raya di Kecamatan Wuluhan bersama Wakil Bupati Jember K.H. Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun).

"Saya berharap ini tidak hanya terjadi di Kecamatan Wuluhan saja, sebab Jember merupakan lumbung padi nasional di Jawa Timur," tambahnya.

Dia juga menyampaikan bahwa dirinya akan membantu untuk kebutuhan beras di Jawa Timur, sehingga untuk saat ini tidak perlu dilakukan . "Kami juga akan men-support untuk kebutuhan di Jawa Timur," terangnya. (yud/eko/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO