Gojek Hadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru di Ubaya

Gojek Hadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru di Ubaya Sekda Kota Surabaya Hendro Gunawan memantau vaksinasi Covid-19 Mitra Gojek.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com bersama Halodoc menghadirkan pos pelayanan vaksinasi Covid-19 drive thru di Universitas Surabaya (Ubaya) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya dan RS Husada Utama (RSHU), Sabtu (27/3). Kegiatan ini dikhususkan untuk lansia di kawasan Surabaya dan Surabaya Raya seperti Sidoarjo dan Gresik.

VP Government Relations and Corporate Affairs Halodoc, Adeline Hindarto mengatakan, jika target yang ingin disasar per hari 1.000 hingga 1.500 lansia. Kegiatan ini merupakan program CSR yang menyasar 20 titik di seluruh wilayah Indonesia, dan di Ubaya ini termasuk dalam 4 titik yang dilakukan bersama .

"Untuk pendaftaran melalui aplikasi Halodoc maupun fitur GoMed pada aplikasi dan metode drive thru efektif mencegah kerumunan sekaligus menjaga jarak, sehingga seluruh proses dapat berjalan dengan lebih aman dan nyaman, baik bagi penerima vaksin maupun tenaga kesehatan," ujarnya.

VP Regional Public Policy and Government Relations , Gautama Adi Kusuma mengatakan, pelayanan drive thru merupakan upaya pihaknya dalam membantu pemerintah mempercepat vaksinasi. Melalui kerja sama dengan semua pihak dan sesuai arahan pemerintah, diharapkan vaksinasi segera rampung di Indonesia.

"Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 ini mampu mengakomodir hingga 1.000 vaksinasi per hari melalui pembukaan empat meja vaksinasi untuk dapat memfasilitasi penerima vaksin dalam jumlah besar tanpa harus mengantri lama," ujarnya. 

Dibuka hari Senin hingga Sabtu dari pukul 08:00 hingga 16:00 WIB, dan didukung dengan 22 tenaga kesehatan dari RSHU. Seluruh proses hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit per orang.

Salah satu dosen Ubaya mengaku tadi pagi (Minggu, 27/3) sudah divaksin dan tidak merasakan keluhan apa-apa. "Alhamdulillah sehat," ucapnya.

Senada, salah satu warga di kawasan Ubaya berusia 78 tahun juga mengaku telah divaksin. Ia merasa lebih sehat dan bugar. "Jadi ayo kita melakukan vaksinasi supaya sehat," ajaknya.

Sementara Sekda Kota Surabaya yang juga Ketua Satgas Surabaya, Hendro Gunawan mengatakan bahwa Wali Kota Surabaya menargetkan vaksinasi sebanyak 2.000 per hari. Karena itu, pihaknya mengapresiasi adanya pos pelayanan vaksinasi Covid-19 drive thru dari tersebut. Karena bisa mempercepat vaksinsi. (diy/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO