Rapat Timkor SLTR di Luar Kota, Dinsos Bangkalan Dinilai Tak Punya Empati, Wibagio: Tak Gunakan APBD

Rapat Timkor SLTR di Luar Kota, Dinsos Bangkalan Dinilai Tak Punya Empati, Wibagio: Tak Gunakan APBD Rapat Timkor SLTR Dinsos Bangkalan di Kota Batu.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Rapat Kerja Tim Koordinasi (Timkor) Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Dinas Sosial Bangkalan yang digelar di Kota Batu, pada tanggal 26-27 Maret lalu, menjadi rasan-rasan masyarakat setempat.

Dinsos dianggap tak memiliki empati kepada masyarakat, karena menggelar rapat kerja di luar kota. Terlebih, saat ini kondisi masih pandemi Covid-19, di mana secara ekonomi banyak masyarakat yang terdampak. Apalagi, angka kemiskinan di Bangkalan mencapai 20,56 persen atau setara 204 ribu jiwa dari total jumlah penduduk.

"Seharusnya, kegiatan rapat kerja dinas dilaksanakan di kabupaten sendiri. Apalagi jika menggunakan anggaran APBD Bangkalan. Kecuali memang tidak memungkinkan. Karena kalau dilaksanakan di Bangkalan akan membantu pertumbuhan ekonomi, seperti makanan dan minuman," kata Asru warga asal Konang, Bangkalan

Info yang diterima BANGSAONLINE.com, Timkor SLRT melaksanakan rapat kerja di Kota Batu, tepatnya di Hotel Batu Permai.

Sedangkan Ketua Komisi D, Nurhasan, saat dikonfirmasi menyatakan sepakat apabila kegiatan-kegiatan OPD diharuskan menggunakan fasilitas yang ada di Kabupaten Bangkalan. Hal itu dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta dalam rangka recovery ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO