Hadiri Peringatan Harlah Muslimat NU, Gus Ipul Tegaskan Komitmen Pemberdayaan Perempuan

Hadiri Peringatan Harlah Muslimat NU, Gus Ipul Tegaskan Komitmen Pemberdayaan Perempuan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Gus Ipul - Mas Adi saat menghadiri peringatan Hari Lahir Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-75 Tahun di Aula PCNU Lantai 2 Kota Pasuruan, Sabtu (28/3).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan - Mas Adi menghadiri peringatan Hari Lahir Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-75 Tahun di Aula PCNU Lantai 2 Kota Pasuruan, Sabtu (28/3).

Dalam sambutannya, selain mengucapkan terima kasih kepada Muslimat dan Fatayat NU yang telah turut berperan dalam pembangunan Kota Pasuruan. meminta dukungan dari Muslimat dan Fatayat kepada Pemkot Pasuruan terus ditingkatkan, baik secara lahir maupun batin.

Untuk dukungan batin, ingin kegiatan seperti pengajian, sholawatan, dan kegiatan lain yang bertujuan mengetuk pintu langit agar Kota Pasuruan menjadi lebih berkah, dipertahankan dan ditingkatkan.

"Mari kita perkuat gerakan batin ini untuk kita semua agar semakin dekat dengan Allah. Jika Allah turun tangan, yang sulit jadi mudah, yang tidak mungkin jadi mungkin," ujar didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pasuruan dan Camat Panggungrejo.

Terkait dukungan secara lahir, bersama Muslimat NU, ingin melakukan pemberdayaan bagi Peka (Perempuan Kepala Keluarga). Mengingat bahwa di Kota Pasuruan terdapat lebih dari 13.000 Peka, ingin mereka mendapat pemberdayaan sesuai dengan kebutuhan yang disesuaikan dengan usia masing-masing.

"Saya ingin Ibu Nyai buat MoU dengan pemberdayaan perempuan di Kota Pasuruan," ujarnya.

Melalui Pemerintah Kota Pasuruan, juga ingin memberikan beasiswa kepada anak-anak yatim piatu yang belum diurus/tidak dapat lanjut sekolah. "Yang penting perempuan kepala keluarga bisa sukses, agar mereka juga bisa sukses mendidik anak-anaknya," tambahnya.

juga tak lupa meminta dukungan agar Muslimat dan Fatayat NU turut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kota Pasuruan agar pandemi segera berakhir dan semua aktivitas kembali normal.

Acara ini turut dihadiri Anggota DPRD Kota Pasuruan Miftahul Janah, Rais Syuriah PCNU Kota Pasuruan KH. Alim Mas'ud, Ketua PCNU Kota Pasuruan KH Nailur Rohman, Pembina Muslimat NU Hj. Aminah Asminto, Ketua Muslimat NU Hj. Sofiyah Khusairi, serta seluruh jajaran pengurus muslimat NU di Kota Pasuruan, dan Ketua Fatayat NU Kota Pasuruan Rif'atul Khisbiyah. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO