Gus Ipul: Mari Kita Buat Pasar di Kota Pasuruan Senyaman Mungkin

Gus Ipul: Mari Kita Buat Pasar di Kota Pasuruan Senyaman Mungkin Wali Kota Pasuruan Gus Ipul memberikan arahan dalam kegiatan pembinaan kepada pedagang pasar.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Para pedagang yang ada di 6 Pasar di Kota Pasuruan, yakni Pasar Kebonagung, Pasar Gadingrejo, Pasar Besar, Pasar Mebel Bukir, Pasar Karangketug, dan Pasar Randusari, serta Pasar Poncol mengikuti pembinaan. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan, Kamis (25/3), di Aula Hotel Transit Kota Pasuruan.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Syaifulloh Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo. Turut hadir Plt. Kepala Disperindag Kota Pasuruan Lucky, Kepala , Perwakian Bank Jatim Cabang Pasuruan, para pedagang, serta undangan lain.

Dalam arahannya, Gus Ipul menyampaikan rasa terima kasih kepada para pedagang pasar karena selama ini punya kontribusi terhadap Kota Pasuruan.

Menurutnya, pembinaan ini digelar untuk menyamakan pikiran guna membangun yang nyaman untuk kegiatan niaga bagi seluruh masyarakat. "Sehingga pembeli yang datang pasti datang kembali dan juga harus ramah lansia. Mari kita buat pasar yang senyaman mungkin. Kita tidak perlu merubah, jika ada yang kurang harus dipoles dan dibersihkan," ajak Gus Ipul.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kota Pasuruan sangat memperhatikan para pedagang dan berharap dagangannya laku semua. Sehingga Pemerintah Kota Pasuruan memperoleh pendapatan/masukan dari retribusi.

Sebaliknya, Pemerintah Kota Pasuruan ingin memberi layanan lebih dan menyiapkan sarana dan prasarana pasar dipenuhi, serta pasar dibikin senyaman mungkin.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga memberi saran kepada Kepala untuk memperbanyak jumlah tukang kebersihan pasar. Ia juga meminta agar dilakukan perawatan terhadap toilet, dapur, gudang, jalan, serta kios.

"Yang tidak tertib harus ditertibkan, parkir jangan semrawut, dan harus ditata. Serta kesan kumuh harus dihilangkan. Oleh sebab itu pedagang harus berubah dan saling bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pasuruan," tuturnya.

Ke depan, tambah Gus Ipul, Pemerintah Kota Pasuruan akan menerapkan teknologi berbasis elektronik sehingga diharapkan para pedagang menyiapkan koperasi pasar dan e-Retribusi untuk mempermudah segala aktivitas yang ada di pasar. "Guna mendukung hal tersebut harus ada kerja sama dengan Bank Jatim Cabang Pasuruan," pungkas Gus Ipul. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Ramadan, Harga Cabai di Pasar Tradisional Kota Pasuruan Meroket':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO