Distan dan Dinkes Survei Lahan Untuk Pembangunan RS di Gresik Selatan

Distan dan Dinkes Survei Lahan Untuk Pembangunan RS di Gresik Selatan Kepala Distan Sutadji Rudi dan Kepala Dinkes drg. Saifudin Ghozali bersama tim saat mencari lahan untuk pembangunan RS di Gresik Selatan. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Pertanahan (Distan) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai mencari lahan untuk pembangunan RS di wilayah Gresik Selatan. Langkah ini dilakukan untuk mewujudkan keinginan Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah (Bu Min) agar pembangunan rumah sakit (RS) di Gresik Selatan segera terealisasi.

Kepala Sutadji Rudi menyatakan, pihaknya bersama dinkes sudah beberapa pekan ini melakukan survei lahan tanah negara (TN) di wilayah Gresik Selatan untuk lokasi pembangunan RS.

Rudi mengungkapkan ada sejumlah TN yang sudah disurvei sebagai bakal calon lokasi pembangunan RS. Pertama, di Desa Kesambenwetan Kecamatan Driyorejo. Di sana ada lahan sekitar 3,5 hektare.

Rencananya, lahan tersebut akan digunakan untuk bangunan RS seluas 2 hektare, sedangkan 1,5 hektarenya untuk pendirian SMPN di Driyorejo.

"Tapi setelah dilakukan verifikasi pendirian RS, di sana tak menemui syarat. Di antara pertimbangan karena sudah banyak berdiri RS di sekitar," ungkapnya.

Kemudian, lahan kedua ada di Desa Tanjung Kecamatan Kedamean seluas 1 hektare. "Kami masih verifikasi status lahan tersebut, TN bebas murni atau tidak. Layak didirikan RS atau tidak," bebernya.

Menurut Rudi, pembangunan RS di wilayah Gresik Selatan membutuhkan lahan antara 800-900 meter persegi. Hingga saat ini, distan dan dinkes terus mencari lahan yang sesuai kriteria. "Mudah-mudahan secepatnya lahan yang dibutuhkan kami dapatkan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO