Bupati Gus Yani dan Kacab Indomaret Teken MoU Penjualan Produk UMKM

Bupati Gus Yani dan Kacab Indomaret Teken MoU Penjualan Produk UMKM Bupati Gus Yani didampingi Wabup Bu Min saat menyerahkan sertifikasi kepada salah satu UMKM. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) bersama Kepala Cabang (Kacab) Gresik Veronica Gratiawati menandatangani MoU (nota kesepahaman) tentang penjualan produk UMKM di gerai-gerai yang tersebar di Kabupaten Gresik, Selasa (23/3/2021). Untuk mendukung program ini, pelaku usaha kecil diberikan pendampingan serta fasilitasi merek dagang dan sertifikasi halal secara gratis.

Penandatanganan tersebut dihadiri Wabup Aminatun Habibah, Penjabat Sekda Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, Kepala Diskop UKM dan Perindag Agus Boediono, serta sejumlah kepala OPD.

Bupati Gus Yani mengatakan, kerja sama ini bagian dari mendorong usaha mikro agar lebih berdaya sehingga perekonomian masyarakat bisa tumbuh. "Kegiatan ini juga sebagai implementasi program 99 hari kerja Nawa Karsa," ujarnya.

Melalui pendampingan ini, Gus Yani berharap para pelaku UMKM di bawah pembinaan Diskop, UKM, dan Perindag Gresik bisa memiliki legalitas lengkap serta produk mereka layak dijual di gerai toko modern.

"Kami gandeng outlet toko modern yakni agar produk pelaku bisa dijual dan ditampilkan di gerai toko modern," jelasnya.

Gus Yani meminta agar kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial. Ia berkaca dari kesepakatan sebelumnya juga dengan toko modern berbentuk pemasaran UMKM bidang makanan minuman, yang hingga kini belum berjalan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO