Usai Disidak Bupati Gus Yani, Pasar Petiken Driyorejo Jadi Kinclong

Usai Disidak Bupati Gus Yani, Pasar Petiken Driyorejo Jadi Kinclong Kondisi Pasar Petiken Kecamatan Driyorejo tampak kinclong usai disidak Bupati Gus Yani. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) mengapresiasi tindakan Dinas Koperasi, UKM, dan Perindag Kabupaten Gresik yang langsung menindaklanjuti perintahnya untuk menjaga kebersihan pasar tradisional. Sebab, dengan kondisi pasar bersih, maka pedagang dan pembeli menjadi nyaman untuk bertransaksi ekonomi.

"Alhamdulilah, Pasar Tradisional Desa Petiken Driyorejo sudah bersih," ungkap Bupati Gus Yani kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (21/3/2021).

Gus Yani mengaku senang setelah melihat bersih dan nyaman. Ia berharap jumlah pengunjung (pembeli) makin banyak. "Alhamdulillah, ramai dan pasar mulai bersih. Bismillah, Insya Allah pasar tradisional yang lain juga bisa," tuturnya.

Ia meminta kepada OPD terkait bekerja sama dengan OPD lain untuk menjaga kebersihan dan keamanan semua pasar tradisional milik . "Sehingga, transaksi ekonomi di pasar nyaman dan geliat ekonomi terus membaik," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perindag Kabupaten Gresik Agus Boediono menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen terus membenahi kebersihan pasar yang menjadi wewenangnya dengan instansi dan OPD terkait.

"Hari ini, kami di Pasar Pahing Kecamatan Sidayu dengan tiga pilar. Mohon doanya, terus kami lakukan untuk terus menata kebersihan pasar agar nyaman untuk transaksi perekonomian," katanya.

Agus menambahkan, saat ini pasar-pasar tradisional yang menjadi wewenang Dinas Koperasi, UKM, dan Perindag terus ditata kebersihannya. Dirinya juga telah meminta para penanggung jawab pasar untuk mengajak para pedagang dan pembeli menjaga kebersihan pasar.

"Terus kami sosialisasikan, dan Alhamdulillah masing-masing penanggung jawab pasar telah menjalankan sesuai arahan Bapak Bupati," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO