Bupati Gus Yani Ajak OPD Kerja Cepat untuk Layani Masyarakat

Bupati Gus Yani Ajak OPD Kerja Cepat untuk Layani Masyarakat Bupati Gus Yani didampingi Pj. Sekda Abimanyu saat sosialisasi budaya kerja cepat untuk layani masyarakat. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) mengajak para kasubbag penyusunan program, staf pengurus kepegawaian OPD, dan perwakilan staf dari kecamatan se-Kabupaten Gresik untuk melaksanakan penerapan budaya kerja yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gus Yani saat membuka acara pelaksanaan reformasi birokrasi dan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) di Ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Rabu (17/3/2021).

"Saat ini sudah tidak ada lagi saling berkompetisi antarsesama. Kita harus melaksanakan suatu kerja sama, kecepatan, terukur, dan terarah. Masing-masing harus punya target yang harus kita realisasikan. Kita bersama-sama harus melakukan penyederhanaan birokrasi," ujar Bupati Gus Yani.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Pj. Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno beserta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Gresik tersebut, Bupati Gus Yani juga menyampaikan arahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat usai dirinya bersama Aminatun Habibah dilantik sebagai bupati dan wakil bupati.

Di mana, kata Bupati Gus Yani, Gubernur Khofifah meminta untuk melaksanakan penyederhanaan birokrasi. Bahkan, Bupati Gus Yani juga mengungkap tentang video Presiden RI Joko Widodo yang viral, yaitu tentang pernyataan ruwet, ruwet, ruwet.

"Jangan sampai dalam setiap pelaksanaan penyederhanaan birokrasi kita ini terkendala dengan perpu, perda, dan lain-lain. Kita ini berbeda dibanding lima tahun yang lalu. Kita harus cerdas membaca situasi, meningkatkan kreativitas, punya strategi, dan banyak inovasi. Komunikasi antarteman kerja perlu kita tingkatkan," pintanya.

Bupati Gus Yani juga mengingatkan kepada para OPD, jangan ada saling kompetisi di antara rekan kerja. "Tapi harus berkolaborasi. Kita harus positif thinking, mulai saat ini kita harus berubah," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO