Kamis, 13 Mei 2021 06:59

Anggota DPR RI Dyah Roro Peduli Korban Banjir Luapan Kali Lamong

Selasa, 16 Maret 2021 20:49 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Anggota DPR RI Dyah Roro Peduli Korban Banjir Luapan Kali Lamong
Dyah Roro Esti (kerudung putih) saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir luapan Kali Lamong. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Dyah Roro Esti turun mengunjungi para korban banjir luapan Kali Lamong, Selasa (16/3/2021).

Wakil rakyat di Senayan dari Dapil X Jawa Timur (Gresik dan Lamongan) ini mengunjungi para korban banjir di Desa Gluran Ploso, Bengkelo Kidul, dan Munggugianti Kecamatan Benjeng.

Dalam kunjungan Dyah Roro kali ini memberikan bantuan kepada pada korban banjir sebanyak 500 paket sembilan bahan pokok (sembako).

Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik, Ahmad Nurhanim menyatakan, pemberian bantuan terhadap para korban banjir luapan Kali Lamong sebagai bentuk kepedulian Golkar dan anggotanya di DPR RI terhadap para korban.

BACA JUGA : 

Konsolidasi Bersama Ulama dan Kiai, Syafiuddin Dorong Pemerintah Terbitkan PP UU Pesantren

BKKBN Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana di Pacet Mojokerto

Bassra Bisa Jadi Daya Ungkit Percepatan Pembangunan Madura

Penanggulan Kali Lamong Segera Dimulai, Penlok Lahan 4,5 Hektare Rampung

"Bantuan ini sebagai bentuk empati kami kepada para korban banjir. Sebagai sesama kami terpanggil untuk membantu saudara-saudara kami yang tertimpa musibah banjir. Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban para korban," ujar Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (16/3/2021).

Anha, begitu panggilan akrabnya lebih jauh menyatakan, pemberian bantuan terhadap para korban banjir merupakan tindakan nyata Golkar untuk membantu masyarakat yang tengah tertimpa musibah.

Bantuan seperti ini, lanjut Anha, tak hanya dilakukan Golkar dan anggotanya di DPR RI, tapi juga anggota DPRD Jatim maupun DPRD Gresik.

"Setiap ada musibah banjir kami meminta kepada anggota kami untuk aktif membantu saudara-saudara kita yang tertimpah musibah. Hal ini sesuai dengan tagline Golkar, "Suara Golkar Suara Rakyat". Di mana, ketika ada masyarakat tertimpah musibah, Golkar juga turut merasakan," beber Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Anha berharap, Pemkab Gresik di bawah kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatin Habibah secepatnya bisa menuntaskan persoalan dan pekerjaan rumah (PR) puluhan tahun berupa banjir luapan Kali Lamong.

"Mudahan-mudahan di pemerintahan Gresik baru, Kali Lamong bisa tertangani dengan cepat, sehingga tak kembali meluap dan membanjiri masyarakat Gresik selatan," pungkasnya. (hud/ian)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- YANG saya bicarakan ini adalah listrik untuk usaha. Untuk bisnis –perdagangan dan terutama industri.Bukan listrik untuk rumah tangga.Amerika Serikat mendapatkan sumber utama listrik dari gas yang murah. Tiongkok dari ten...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...