Pemkot Surabaya Siap Tempatkan Staf Dispendukcapil dan Dinsos di Kantor Kelurahan

Pemkot Surabaya Siap Tempatkan Staf Dispendukcapil dan Dinsos di Kantor Kelurahan Wali Kota Eri saat hadir dalam forum diskusi kecil yang digelar di Kantor Kecamatan Benowo, Selasa (16/3/2021). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah sebelumnya roadshow di wilayah Surabaya Utara, kini giliran lurah dan camat di wilayah Surabaya Barat mendapatkan pengarahan dari . Dalam forum diskusi kecil yang digelar di Kantor Kecamatan Benowo itu, dia terus mengajak para lurah dan camat untuk bekerja dengan hati dan terus berinovasi demi kesejahteraan warga Surabaya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri menyampaikan bahwa para lurah dan camat adalah pemimpin yang memiliki umat atau warga masing-masing, sehingga dia berharap amanah itu digunakan dengan baik, bekerja dengan hati dan terus berinovasi demi kesejahteraan dan kebahagiaan warga Surabaya.

“Saya yakin Njenengan (Anda) ini orang-orang hebat yang dipilih oleh Allah untuk menjadi lurah dan camat. Makanya saya minta tolong ayo dikeluarkan semua kemampuan dan segala potensi yang Njenengan miliki untuk membahagiakan warga Surabaya,” kata Mas Eri di Kantor Kecamatan Benowo, Selasa (16/3/2021).

Dia juga berharap para lurah dan camat itu untuk benar-benar memperbarui dan mendata warganya secara detail, termasuk pendapatan satu keluarga per bulannya berapa. Hal itu sangat penting untuk (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) nanti.

“Jadi, saya minta tolong camat dan lurah serta RT dan RW untuk mendata warganya dengan detail, per kepala, termasuk penghasilannya, sehingga intervensinya nanti bisa tepat sasaran,” tegasnya.

Di samping itu, dia juga berharap para lurah dan camat itu menjadi panutan bagi anak buahnya dan warganya, sehingga ketika anak buahnya atau warganya menanyakan sesuatu, harus langsung bisa jawab dan bisa memberikan solusi yang solutif. Apalagi, ke depannya staf dispendukcapil dan staf dinas sosial akan diletakkan di kelurahan, sehingga para lurah dan camat diharapkan juga menguasai semua pelayanan dispendukcapil dan sosial itu.

“Saya harap 1 tahun ini sudah bisa menguasai semua bidang itu, karena nanti semuanya akan kita taruh di kelurahan. Saya yakin bisa, karena Njenengan adalah orang-orang pilihan Gusti Allah,” ujarnya.

Cak Eri juga mempersilakan kepada para lurah dan camat itu untuk menemuinya dan menyampaikan berbagai masalahnya di ruang kerjanya di Balai Kota Surabaya. Bahkan, dia menyampaikan ruang kerjanya terbuka untuk mereka, sebab mereka semua adalah Keluarga Besar .

“Silakan kalau mau ngomong langsung dengan saya di ruang kerja, pintu selalu terbuka, karena Njenengan semuanya adalah keluarga besar, Keluarga Besar ,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia juga mendapatkan keluhan dari salah satu lurah. Dengan seketika, dia pun langsung memberikan solusi yang solutif. Bahkan, Eri juga memastikan akan segera menindaklanjuti keluhannya tersebut. (ian/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO