Sadar Kesehatan, Nasabah Astra Life Naik 700 Kali Lipat Selama Pandemi

Sadar Kesehatan, Nasabah Astra Life Naik 700 Kali Lipat Selama Pandemi Peluncuran produk Astra Life terbaru yakni AVA iFamily Protection on PermataMobile X. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi, pola hidup masyarakat sedikit berubah. Salah satunya menyisihkan keuangannya untuk kesehatan. Sejak awal pandemi pada Maret 2020 hingga Februari 2021, tercatat ada peningkatan nasabah hingga 700 kali lipat.

Hal ini dikatakan oleh Head, Bancassurance and Direct Business PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) Ancilla Lily.

"Ini artinya masyarakat sudah sadar dengan segala kemungkinan yang akan terjadi dan mereka berupaya mengantisipasinya, dengan ikut produk ," katanya saat virtual Press Conference on PermataMobile X, Selasa (16/3/2021).

Senada, Head Wealth Management Product Alain Tandi menegaskan jika masyarakat kini peduli kesehatan. Karena itu, bekerja sama dengan Astra Life menghadirkan produk .

Keunggulan dari produk ini adalah opsi premi kembali 100 persen di akhir masa kepesertaan selama polis masih aktif, walaupun sudah pernah melakukan klaim santunan rawat inap dan santunan rawat inap ICU, sehingga tidak membebani keuangan keluarga.

"Segmen pada produk ini adalah untuk keluarga dengan 1 polis untuk 1 keluarga serta memberikan diskon premi hingga 20 persen untuk pembelian paket keluarga hingga 5 tertanggung tambahan dengan premi mulai dari Rp500 ribu per tahun dan santunan rawat inap hingga Rp3 juta per hari," terangnya.

Ancilla juga menjelaskan jika target yang ingin dicapai adalah 3.000 nasabah per bulan. Dia juga menambahkan, selama pandemi ini klaim terdapat 700 klaim atau Rp5,8 miliar untuk rawat inap. Sementara untuk klaim meninggal dunia sebanyak 1.200 klaim atau Rp20 miliar. “Kami fokus dalam meningkatkan layanan digital Astra Life untuk kemudahan nasabah," ungkapnya.

Sementara itu, Division Head Wealth Management, Retail Liabilities & Customer Segment Ursula Sista Pravesthi menambahkan, produk terbaru ini diharapkan dapat melengkapi pengalaman yang seamless dan terbaik bagi nasabah melalui aplikasi PermataMobile X dan meningkatkan engagement nasabah dengan .

"Proses pengajuan yang praktis dan singkat, secara online kita bisa mendaftar di fitur PermataMobile X. Semua proses terjadi dengan fast, reliable, dan simple," pungkasnya. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO