Demi Anak Bisa Sekolah, Seorang Ibu di Jombang Dirikan Tenda di Depan Kantor Bumiputera

Demi Anak Bisa Sekolah, Seorang Ibu di Jombang Dirikan Tenda di Depan Kantor Bumiputera Fitria tak putus asa menagih klaim asuransinya dengan mendirikan tenda di depan Kantor Cabang Bumiputera Jombang. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Belum adanya kejelasan terkait pengajuan pencairan klaim yang diajukan sejak tahun 2018 silam, Fitria Cahyarani (40), warga Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten , kembali mendatangi kantor PT Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera Cabang .

Berbeda dengan hari sebelumnya, kali ini ibu 4 anak yang gagal sekolah akibat klaim tak bisa dicairkan perusahaan tersebut nekat mendirikan tenda di depan halaman kantor AJB Bumiputera Cabang .

Tak hanya dirikan tenda, Fitria juga memampang sejumlah poster yang berisi tuntutan pada pihak Bumiputra.

"Yang dilakukan hari ini saya pasang tenda mas. Karena saya juga pemiliknya Bumiputera," terang Fitri pada sejumlah wartawan, Selasa (25/05) kemarin.

Dirinya berharap upaya ini membuahkan hasil. Sehingga pihak Bumiputera mencairkan klaim yang ia ajukan sejak 2018 silam. "Saya berharap banget bisa mendapatkan hak saya kembali. Mendapatkan apa yang seharusnya saya terima," tegasnya.

Disebutkan, selain dirinya, sebenarnya banyak korban atau nasabah Bumiputera yang ingin ikut aksi. Namun, karena situasi sedang pandemi, para korban ini memilih untuk unjuk rasa secara bertahap. Hingga klaim tagihan dibayarkan oleh pihak AJB Bumiputera.

"Kami tidak serentak, tapi kami bertahap. Yang jelas ada selalu yang datang menemani saya. Ada yang bergiliran. Mereka para korban kasih support, dan rencananya sampai tanggal 28," terang Fitria.

Jika nantinya belum ada kejelasan pembayaran tagihan dari AJB Bumiputera, lanjut Fitria, pihaknya beserta korban yang lainnya akan mengamankan hak yang seharusnya mereka miliki.

"Entah apapun nanti bentuknya, tapi aset Bumiputera adalah aset kami," ungkapnya.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO