Innalilahi Wainnailahii Rojiun, DPRD Jatim Berduka, Mas Udin Anggota FPKB Meninggal

Innalilahi Wainnailahii Rojiun, DPRD Jatim Berduka, Mas Udin Anggota FPKB Meninggal H. Chusainuddin, S.Sos.I., M.M., Anggota DPRD Jatim Fraksi PKB (semasa hidup). foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Innalillahi wainnailaihi rojiun, kabar duka kembali menerpa Fraksi PKB DPRD Jawa Timur. Belum dua bulan kehilangan kader senior, KH. Kusni, FPKB kembali kehilangan salah satu kader terbaiknya, Chusainuddin. Mas Udin, demikian politikus PKB kelahiran Tulungagung 31 Maret 1973 itu kerap disapa. Anggota Komisi B DPRD Jatim itu tutup usia di RS Mitra Keluarga, Waru, Sidoarjo, Sabtu (13/3/2021) siang.

Aida Fitriati, Wakil Ketua FPKB DPRD Jatim membenarkan kabar meninggalnya Chusainuddin. Ia merasa kehilangan rekan separtai yang baik. Semasa hidup, Chusainuddin dikenal sebagai sosok yang tulus dan tidak pernah menyakiti orang lain.

"Semasa hidup mas Udin tak pernah menyakiti orang lain. Orangnya tulus, semoga husnul khotimah," tutur perempuan yang akrab disapa Ning Fitri itu.

Ernes Tegolelono, teman almarhum di Pondok Pesantren Pesulukan Thoriqot Agung (PETA) Tulungagung juga mengungkapkan rasa kehilangan. Menurut Ernes, Chusainuddin kehadirannya selalu menyenangkan orang lain.

"Saya terkejut dan merasa kehilangan. Saya dan mas Udin tunggal guru di Pondok PETA Tulungagung. Kita juga berencana ngopi bareng, tapi ternyata takdir berkata lain. Saya akan kirim doa terbaik untuk almarhum," ujar mantan Wakasat Korwil Banser Jatim ini.

Tak hanya sahabat di Jawa Timur yang merasa kehilangan dengan kepergian Chusainuddin. Sejumlah aktivis di Jakarta juga merasa kehilangan. Rodi Asy'adi mantan Sekjen Front Aksi Mahasiswa (FAM) UIN Sahid Hidayatullah Jakarta menyebut Chusainuddin sosok yang setia kawan.

"Saya mengenal beliau sebagai sosok yang setia kawan. Selalu ringan tangan membantu sahabat," kenangnya.

Lihat juga video 'Innalillahi, Wali Kota Bandung Meninggal Saat Naik Mimbar Khatib Salat Jumat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO