Jarang Masuk Kerja, Kepala SMPN 1 Lenteng Disorot Anggota Komisi D DPRD Sumenep

Jarang Masuk Kerja, Kepala SMPN 1 Lenteng Disorot Anggota Komisi D DPRD Sumenep K. Samiudin, Anggota Komisi D DPRD Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kinerja Kepala Negeri 1 Lenteng, Kabupaten Sumenep Totok Rubiarto, S.Pd., M.Pd. kembali disorot karena diduga sering absen alias tidak masuk kerja karena ditinggal berbisnis. Kali ini sorotan itu datang dari Anggota Komisi D , K. Samiudin.

Namun, Samiudin mengaku tidak kaget jika di dunia pendidikan di Sumenep kerap terjadi hal-hal yang seperti itu. Sebab menurutnya, kualitas pendidikan di Sumenep maupun menajemen SDM masih memprihatinkan.

“Harusnya, jika benar tejadi peristiwa seperti itu harus ada langkah yang cepat untuk segera mengatasinya sehingga peserta didik tidak dirugikan (siswa). Kasihan kan mereka para anak didik, ya jangan sampai dirugikan. Mereka harus mendapatkan porsinya sebagai siswa lebih sekarang masa-masa pendemi sekarang ini,” katanya kepada BANGSAONLINE.com.

Ia berharap dinas pendidikan segera menyelesaikan persoalan kinerja jajarannya seperti yang dilakukan oleh Kepala Negeri 1 Lenteng Sumenep. Ia meminta kepala dinas pendidikan segera memanggil, menegur, dan memberi arahan kepala Negeri 1 Lenteng Sumenep agar tidak ditiru oleh kepala sekolah lainnya.

"Tolong, para peserta didik dan para dewan guru jangan dirugikan oleh perilaku yang kurang baik dari oknum yang kurang bertanggung jawab itu. Dan diharapkan kepada kepala sekolah yang bersangkutan harus menentukan pilihan dan harus fokus pada kerja pokoknya. Dan jangan sering meninggalkan tugasnya," katanya dengan nada serius.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Moh. Iksan saat dikonfirmasi terkait kepala Negeri 1 yang kerap meninggalkan tugas, berjanji akan segera memanggil yang bersangkutan.

“Ya, mas terima kasih informasinya. Mudah-mudahan yang bersangkutan masih bisa diperbaiki,” katanya kepada BANGSAONLINE.com.

Sebelumnya, seorang warga Kecamatan Kota menyoal dan mengkritisi kinerja seorang ASN yang notabene seorang kepala sekolah di Negeri 1 Lenteng Sumenep karena jarang masuk kerja. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO