Sosialisasi Pencegahan Korupsi, Tim KPK Sambangi Pendopo Kabupaten Kediri

Sosialisasi Pencegahan Korupsi, Tim KPK Sambangi Pendopo Kabupaten Kediri Kepala Satgas Koordinasi dan Supervisi KPK, Edi Suryanto saat memberi keterangan kepada wartawan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim dari (Komisi Pemberantasan Korupsi) menyambangi Kabupaten Kediri dalam rangka rapat koordinasi pada Pemerintah Kabupaten Kediri, di Pendopo Kabupaten Kediri, Kamis (4/3) kemarin.

Dalam rakor itu, Kepala Satgas Koordinasi dan Supervisi Edi Suryanto mengimbau Bupati Kediri - Wakil Bupati Kediri, Hanindhito-Dewi untuk mempunyai program prioritas untuk mencegah munculnya celah atau adanya tindakan korupsi di daerah.

"Sejauh ini tata kelola di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri sudah bagus dan harus ditingkatkan lagi. Pesan untuk bupati baru, harus punya prioritas dan dari sisi , harus mengurangi celah korupsi," ujar Edi Suryanto kepada wartawan usai kegiatan.

Dalam mewujudkan hal ini, kata Edi, Pemkab Kediri juga perlu mendapat dukungan dari rekan media, dan masyarakat setempat. Dengan demikian, maka ke depan akan tercipta pemerintahan yang bersih dalam melayani publik.

"Hadir dalam rapat koordinasi ini, sejumlah instansi kedinasan di Kabupaten Kediri. Mereka kami undang agar mampu berkontribusi dalam perbaikan tata kelola ke depan," imbuh Edi.

Menurut Edi, pihaknya juga memberikan contoh tentang adanya peluang tindak korupsi. Misal di wilayah kerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD), potensi korupsi terjadi tatkala ada mutasi pejabat atau rekrutmen pegawai pemerintah.

"Secara umum dari data yang ada, Tata Kelola Pemkab Kediri masih bagus di peringkat 9 se-Jawa Timur dan urutan ke-98 dari 500 daerah se-Indonesia," terang Edi.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO