Ketua Dekranasda Surabaya Optimalkan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM

Ketua Dekranasda Surabaya Optimalkan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah () Kota menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) secara virtual diikuti oleh seluruh pengurus Dekranas yang dipimpin oleh Ketua Umum Wury Ma'ruf Amin.

Dari Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sedap Malam , istri dari Wali Kota Eri Cahyadi didampingi Iswahyurini Armudji, istri Wakil Wali Kota Armuji itu terlihat antusias mengikuti pertemuan daring tersebut. Awalnya, acara dibuka dengan pemutaran video ucapan selamat dari berbagai pihak atas bertambahnya angka usia Dekranas ke-41.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Dekranas Wury Ma'ruf Amin berterima kasih kepada seluruh pengurus atas kerja keras dan usaha sehingga dapat mencapai usia ke-41. Selain itu, dalam sambutannya, dia menyebut perayaan Dekranas tahun 2021 ini mengusung tema Perajin Sehat, Perajin Hebat Indonesia Maju. Mengingat kondisi saat ini perajin UMKM tengah berjuang di masa pandemi Covid-19.

“Tema ini diharapkan dapat selalu menjadi wadah dalam melakukan pembinaan dan penerapan protokol kesehatan (prokes) terhadap pelaku usaha. Tujuannya agar sama-sama kita memulihkan ekonomi dan segera bangkit dari pandemi,” kata Wury yang juga istri Wapres Ma'ruf Amin ini.

Dia berharap, di usia Dekranas saat ini, seluruh pengurus dapat semakin produktif dan besar perannya dalam pengabdian kepada masyarakat, khususnya para perajin di seluruh tanah air. Apalagi, usia 41 tahun merupakan perjalanan panjang yang dilalui Dekranas dalam mengangkat kerajinan nasional.

“Telah banyak upaya Dekranas untuk mewujudkan fungsinya sebagai lembaga yang mendukung kemandirian ekonomi sejak berdiri 3 Maret 1980 lalu,” tegasnya.

Sementara itu, menjelaskan, selaras dengan itu, yang menjadi fokus PKK saat ini ada dua poin, yakni kesehatan dan ekonomi. Selain itu, dia akan all out membantu para pelaku UMKM dalam mem-branding hingga memasarkan produknya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO