Jumat, 23 April 2021 09:20

​Peringati HUT ke-71, Satpol PP dan Satlinmas Surabaya Siap Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Rabu, 03 Maret 2021 21:04 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
​Peringati HUT ke-71, Satpol PP dan Satlinmas Surabaya Siap Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat
Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto saat memimpin apel. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Momentum HUT ke-71 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-59 Satlinmas yang jatuh pada Rabu (3/3/2021), harus dijadikan pijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 menuju Indonesia maju dan sehat.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto berharap, di masa pandemi ini anggota Satpol PP dan Satlinmas dapat terus meningkatkan dukungan terhadap upaya menekan penyebaran Covid-19. Tak hanya membantu dalam penegakan protokol kesehatan (prokes), tapi bagaimana mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Sehingga dalam upaya penegakan perda (peraturan daerah) ini akan kita sinkronisasikan antara unsur kesehatan dan ekonomi," kata Eddy di kantornya, Rabu (3/3/2021).

Selain itu pula, Eddy juga berharap kepada seluruh warga Kota Surabaya bisa melampaui pandemi ini dengan lebih baik dan sehat melalui disiplin protokol kesehatan. Di samping seluruh sektor ekonomi bisa berjalan dengan lancar tanpa harus mengorbankan sektor kesehatan.

BACA JUGA : 

​PBB Surabaya Minta Pemkot Cabut Larangan UMKM Berjualan di Minimarket

Operasi Pasar Pemkot Surabaya, Harga Lebih Terjangkau, Bergilir di 31 Kecamatan

​Menyiasati Masa Pandemi, Lahan Mati Disulap Bisa Hasilkan Pundi-pundi Rupiah

​Seleksi Dewan Pengawas PDAM Terus Berlanjut, 22 Peserta Lolos Administrasi

"Pada intinya, Mendagri (Menteri Dalam Negeri) berharap sektor kesehatan dan sektor ekonomi bisa berjalan bersama-sama. Covid-19 bisa terkendali tapi ekonomi juga bisa jalan," terangnya.

Oleh sebab itu, di tahun kedua pandemi ini, Eddy mengaku bakal lebih intens memberikan edukasi sekaligus treatment kepada masyarakat agar bisa beraktivitas kembali. Dia berharap masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dan tidak takut untuk divaksin.

"Kalau semuanya sudah divaksin, Insya Allah semuanya akan bisa diselesaikan dengan baik," jelas Eddy.

Mantan Kepala BPB dan Linmas Kota Surabaya ini juga menyatakan sudah mulai melakukan sosialisasi dan edukasi seperti itu. Misalnya, di restoran melakukan sosialisasi dan relaksasi seperti bagaimana mengatur kursi, mengingatkan kepada pengunjung setelah makan, dan tidak terlalu lama berada di restoran.

"Yang penting adalah restoran laku dan pengunjung bisa menikmati, serta protokol kesehatan juga berjalan," tandasnya. (ian/zar)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...