Maksimalkan Pelayanan Publik, Pemkab Lumajang Bakal Bangun MPP

Maksimalkan Pelayanan Publik, Pemkab Lumajang Bakal Bangun MPP Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati usai melakukan penandatanganan komitmen pembangunan Mal Pelayanan Publik dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia di Hall Hotel Fairmont, Jakarta. (foto: ist)

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bakal membangun MPP (). Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan yang maksimal.

"Ini wujud kemudahan dari pemerintah, kemudahan ini harus dibangun oleh semua unsur, semua sektor baik pemda ataupun instansi vertikal," ujar Wakil Bupati Indah Amperawati usai melakukan penandatanganan komitmen pembangunan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia di Hall Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Menurutnya, MPP dibangun sebagai komitmen kepada masyarakat yang merupakan salah satu dari 20 janji kampanye Bupati dan Wakil Bupati , sehingga akan mendapatkan prioritas pembangunan. "Ini yang harus segera kita wujudkan sebagai komitmen kami melayani masyarakat," katanya.

Sebagai langkah awal, wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu menyebutkan bahwa terlebih dahulu membangun kesamaan visi dengan seluruh jajaran forkopimda. Selanjutnya, menyiapkan perencanaannya, termasuk menyiapkan SDM yang andal dan berdedikasi tinggi, sehingga tidak ada lagi oknum yang sengaja memanfaatkan atau meminta upah dari pelayanan yang diberikan.

"Harapannya tidak ada suap, tidak ada korupsi atau gratifikasi," pungkasnya.

Saat ini, pemerintah masih mencari lahan dan lokasi yang nyaman. Dijelaskan Bunda Indah, sudah ada beberapa alternatif pilihan lokasi, di antaranya KWT, sekitar Gor Wira Bhakti, dan gedung Perpustakaan Kabupaten . (ron/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO