Kamis, 22 April 2021 23:16

​Siapkan Penyambutan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baru, Pemkot Surabaya Undang Bu Risma

Kamis, 25 Februari 2021 19:33 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
​Siapkan Penyambutan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baru, Pemkot Surabaya Undang Bu Risma
Rapat persiapan penyambutan Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya baru yang bakal dilantik di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021) besok. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyiapkan penyambutan Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya baru yang bakal dilantik di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021) besok. Bahkan, pemkot juga memastikan bahwa acara penyambutan itu digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan bahwa sesuai jadwal, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya di Gedung Negara Grahadi pada sesi III atau sekitar pukul 16.00 WIB. Karena undangan di Grahadi sangat terbatas, maka Forpimda Surabaya dan jajaran Pemkot Surabaya akan menyaksikan pelantikan itu via video conference atau Zoom.

“Jadi, nanti di lobi lantai 2 dan lantai 1 Balai Kota Surabaya akan disiapkan layar monitor untuk menyaksikan pelantikan itu, termasuk pula di halaman Balai Kota Surabaya dan di kediaman Wali Kota Surabaya Jalan Sedap Malam. Bahkan, warga juga bisa menyaksikan pelantikan itu dari kantor kelurahan masing-masing, tapi tetap akan dibatasi supaya tidak berkerumun,” tegasnya.

Menurutnya, tamu undangan dari Forpimda Surabaya akan menyaksikan pelantikan itu di lobi lantai 2 Balai Kota Surabaya. Bahkan, pemkot juga sudah mengundang mantan Wali Kota Surabaya yang saat ini menjabat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

BACA JUGA : 

​PBB Surabaya Minta Pemkot Cabut Larangan UMKM Berjualan di Minimarket

Operasi Pasar Pemkot Surabaya, Harga Lebih Terjangkau, Bergilir di 31 Kecamatan

​Seleksi Dewan Pengawas PDAM Terus Berlanjut, 22 Peserta Lolos Administrasi

Mendag Kunjungi Pasar Wonokromo, Puji Harga Sembako di Surabaya Paling Stabil

“Kita sudah mengundang beliau. Jika beliau hadir, Insya Allah nanti akan menyaksikan pelantikan itu dari lobi lantai 2 balai kota,” ujar Febri, sapaan Febriadhitya.

Setelah pelantikan di Grahadi, Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya akan langsung ke Balai Kota Surabaya. Sebab, di lobi lantai 2 itu sudah ditunggu oleh forpimda. “Nah, ketika di lantai 2 itu, maka proses selanjutnya beliau akan menyapa warga via Zoom yang telah ikut proses pelantikan dari kantor kelurahan,” imbuhnya.

Febri memastikan bahwa semua proses penyambutan ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, dia juga memastikan bahwa semua lokasi yang dijadikan tempat penyambutan sudah diasesmen oleh Satgas Covid-19 Kota Surabaya.

“Sejak beberapa hari lalu teman-teman Satgas Covid-19 Surabaya sudah melakukan asesmen, dan berbagai rekomendasinya kita lakukan. Jadi, meskipun kita menggelar acara penyambutan, kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya. (ian/zar)

​Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran
Rabu, 21 April 2021 22:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 10 ini bercerita tentang seorang menteri yang juga pengurus organisasi cendekiawan muslim. M Mas’ud Adnan - narator anekdot Gus Dur - bercerita bahwa pada akhir kekuasaan ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...