Gelar Monev Rutin, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan Optimalkan Kegiatan IB

Gelar Monev Rutin, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan Optimalkan Kegiatan IB Petugas saat melakukan monev IB. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemkab Pasuruan mengoptimalkan kegiatan IB () dalam rangka mendukung peningkatan angka kebuntingan ternak dan jumlah kelahiran pedet terus digalakkan. Untuk itu, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pasuruan melakukan monev (monitoring dan evaluasi) kepada para petugas di lapangan.

Kabid Produksi  Ari Widodo menuturkan, kegiatan monev ke beberapa petugas lapangan tersebut dilakukan rutin tiap 2 minggu.

"Karena wilayah Kabupaten Pasuruan cukup luas, maka kegiatan tersebut dilakukan secara bergiliran. Tujuan dari kegiatan itu adalah untuk mendukung keberhasilan inseminasi buatan pada sapi di Kabupaten Pasuruan," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Dia menerangkan, dari monev diketahui bahwa kebuntingan sapi di Kabupaten Pasuruan pada tahun ini mengalami kenaikan. "Dari hasil kegiatan monev diketahui kebuntingan pada sapi mengalami peningkatan dari 26.000 ekor, setelah dilakukan IB naik menjadi menjadi 28.000 pada tahun 2021 ini," tukasnya. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO