Dinkes Bangkalan Siapkan 14.000 Vaksin Covid-19 Bagi Petugas Pelayanan Publik

Dinkes Bangkalan Siapkan 14.000 Vaksin Covid-19 Bagi Petugas Pelayanan Publik Sudiyo, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sudiyo, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan menyiapkan 14.000 vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk para petugas pelayanan publik di Bangkalan. Hal ini diungkapkannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada jajaran Polres Bangkalan di Mapolres Bangkalan, Kamis (25/2/2021).

Selain diberikan kepada TNI-Polri, Sudiyo mengaku vaksin juga akan diberikan kepada pelayan publik lainnya seperti ASN, anggota DPRD, media, guru, pedagang pasar, dan pekerja lainnya yang dilakukan secara bertahap.

"Kalau untuk saat ini, data yang kami siapkan belum selesai. Kami masih proses pengumpulan data. Kalau untuk estimasinya paling sekitar 120 ribu, semuanya selesai asalkan ketersediaan vaksinnya ada," ujarnya.

"Jadi ketika vaksin datang, langsung kita distribusikan dan laksanakan secepatnya," tambah Sudiyo.

Kemudian selain itu, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Sudiyo mengaku telah menyediakan 173 petugas vaksinator terlatih untuk menyuntikkan vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

"174 orang ini hanya jumlah dari vaksinator terlatihnya saja. Tidak termasuk dengan petugas admin dan petugas lain yang turut bertugas dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO