Jumat, 23 April 2021 00:47

Ini Pesan Raharto Teno Prasetyo Saat Akhiri Masa Jabatan Sebagai Wali Kota Pasuruan

Rabu, 17 Februari 2021 18:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Ini Pesan Raharto Teno Prasetyo Saat Akhiri Masa Jabatan Sebagai Wali Kota Pasuruan
Sertijab Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo kepada Plh Wali Kota Anom Surahno.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Raharto Teno Prasetyo resmi mengakhiri jabatannya sebagai Wali Kota Pasuruan Periode Jabatan 2020-2021 pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2021. Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya berita acara serah terima jabatan dari Wali Kota Pasuruan kepada Pelaksana Tugas Harian (Plh) Wali Kota Pasuruan, Anom Surahno, di Ruang Rapat Untung Suropati Kota Pasuruan.

Sertijab ini dihadiri para kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan DPRD, dan Camat se-Kota Pasuruan.

Selain memberikan ucapan selamat atas amanah baru kepada Anom Surahno sebagai Plh Wali Kota Pasuruan, Teno memberikan pesan agar serah terima jabatan ini dapat dipergunakan sebagai salah satu dasar pelaksanaan jabatan yang baru.

"Saya berharap pejabat baru dapat menyesuaikan diri dan peralihan pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan cepat dan tepat," ujar Teno.

BACA JUGA : 

Kunjungi PA Pasuruan, Gus Ipul Imbau Warga Perbarui KK dan KTP Saat Ada Perubahan Status

Jalan Berdua Dilaunching, Pengantin Baru di Kota Pasuruan Bisa Urus KTP dan KK Elektronik dari Rumah

RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan Dituntut Jadi Fasyankes Kuratif dan Rehabilitatif

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Kapolri Ajak Semua Pihak Patroli Hingga ke Jalan Tikus

Menurutnya, peran kepala daerah sangat sentral dan strategis dalam mendorong kemajuan suatu Daerah. Karena itu, kata Teno, seorang kepala daerah harus mampu memimpin pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

"Kepala Daerah harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan, karena tanpa adanya partisipasi aktif masyarakat, pembangunan yang kita laksanakan akan sia-sia," lanjut Teno.

Ia berharap pemimpin daerah memiliki kepekaan dan kemampuan untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat, serta mampu memberi solusi dari berbagai permasalahan di masyarakat. Karena Kepala daerah beserta perangkatnya merupakan pelayan masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutan dan melakukan serah terima jabatan, Teno menyampaikan salam perpisahan dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Pasuruan, khususnya kepada para undangan yang hadir.

"Saya pribadi mohon pamit dan mohon maaf apabila dalam melaksanakan tugas sebagai Wali Kota Pasuruan terdapat kesalahan maupun kekurangan dalam menjalankan sistem pemerintahan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas peran serta dan dukungan jajaran Forkopimda serta semua perangkat daerah di lingkungan Kota Pasuruan," pungkas Teno. (ard/rev)

​Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran
Rabu, 21 April 2021 22:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 10 ini bercerita tentang seorang menteri yang juga pengurus organisasi cendekiawan muslim. M Mas’ud Adnan - narator anekdot Gus Dur - bercerita bahwa pada akhir kekuasaan ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...