Rabu, 21 April 2021 06:05

Jelang Akhir Masa Jabatan, ​Bupati dan Wakil Bupati Kediri Pamitan

Selasa, 16 Februari 2021 10:45 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Jelang Akhir Masa Jabatan, ​Bupati dan Wakil Bupati Kediri Pamitan
Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat menerima hibah dari Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Indah Rahayuningsih. (foto: kominfo)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, M.M., yang akan mengakhiri jabatannya pada Rabu (17/2/2021) besok, menggelar acara pamitan kepada masyarakat Kabupaten Kediri.

Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang telah menjabat dua periode pada 2010-2015 dan 2016-2021 tersebut menggelar acara pamitan di Convention Hall SLG, Selasa (16/2/2021), yang dihadiri oleh anggota Forkompinda Kabupaten Kediri, tokoh masyarakat dan agama, serta wakil dari organisasi kemasyarakatan.

Di hari-hari terakhirnya sebagai Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno pada Senin (25/2/2021) kemarin, telah menandatangani naskah perjanjian hibah antara Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Timur dengan Pemkab Kediri. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Kediri, Desa Grogol, Kecamatan Grogol.

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Indah Rahayuningsih menjelaskan ada dua aset yang diserahterimakan, yakni tanah dan bangunan pertama seluas 2.830 meter persegi dan aset kedua tanah dan bangunan seluas 3.340 meter persegi. Keduanya berada di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

BACA JUGA : 

Kantor Imigrasi Kediri Bagikan Takjil Setiap Hari Selama Ramadan 1442 H

Tunaikan Janji Politik, Bupati Kediri Revitalisasi 1.400 RTLH di Kampung Inggris Pare

Soal Pembangunan Jalan Tol, Mas Bup Dhito: Sosialisasi Dilakukan Setelah Idulfitri

​Hadiri Paskah, Mas Bup Dhito: Saya Yakin Teroris Akan Takut Melihat Kegiatan Ini

"Kepala Kanwil Kemenkumham menitipkan pesan untuk disampaikan kepada Bupati Kediri, terima kasih sebesar-besarnya atas hibah yang diberikan pada kami. Selanjutnya kami serah terimakan kembali tanah bangunan di Desa Tugurejo kepada Pemkab Kediri," terang Indah.

"Semoga dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah ini dapat menambah ikatan batin antara Kemenkumham dan Pemkab Kediri dapat lebih baik lagi, sehingga bisa pula meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kediri dalam hal keimigrasian," tambah Indah.

Sementara itu, Bupati Haryanti menyampaikan terima kasih kepada Kantor wilayah Kemenkumham Jawa Timur yang telah menghibahkan tanah bangunan kantor pemerintah kepada Pemkab Kediri. Bupati berharap, semoga sinergisitas yang terjalin dapat terus ditingkatkan dan terjalin dengan baik.

"Saya masih ingat perjuangan mendirikan kantor imigrasi yang baru ini dulu begitu berliku dan penuh perjuangan. Terima kasih kepada Kemenkumham yang memilih kantor imigrasi tetap berada di wilayah Kabupaten Kediri," jelas Bupati Kediri.

"Penandatanganan naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima ini merupakan bentuk kerja sama antara Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur dengan Pemkab Kediri dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat," pungkas bupati perempuan pertama yang pada hari Rabu (17/2/2021) besok akan mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Kediri tersebut. (uji/zar)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...