Rabu, 21 April 2021 05:30

Tinjau Vaksinasi Covid-19, Khofifah Lakukan Kunjungan ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan

Senin, 08 Februari 2021 15:40 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Tinjau Vaksinasi Covid-19, Khofifah Lakukan Kunjungan ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan dalam rangka vaksinasi Covid-19 tenaga kesehatan, Senin (8/2/2021).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan dalam rangka meninjau vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatan, Senin (8/2/2021).

Dikatakan Khofifah, tenaga medis yang sudah melakukan vaksinasi tahap pertama, dianjurkan untuk melakukan vaksinasi tahap kedua dengan rentang waktu 14 hari dari vaksin pertama.

"Vaksinasi tahap pertama kemarin, serentak dilakukan pada 28 Januari 2021. Maka dari itu, selang waktu 14 hari, vaksinasi tahap kedua bisa dilakukan pada 11 Februari ini," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.

BACA JUGA : 

Meski Banyak Panitia P2KD Mengundurkan Diri, Masyarakat Desa Lomaer Minta Pilkades Tidak Ditunda

Ramadan Spesial, Gubernur Khofifah Beri Diskon Pajak Mobil dan Motor, Ada Hadiah Umrahnya

Soal Penundaan Pilkades Bangkalan, Ketua TFPKD: Hasil Survei Meminta Tetap Berlangsung 2 Mei 2021

Gubernur Khofifah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Korban Gempa di Jogomulyan

Khofifah mengaku, saat ini pemerintah pusat sudah mencukupi kesediaan vaksin Covid-19. Sesuai dengan data dan pendistribusiannya. Sehingga, pihaknya hanya mengikuti mekanisme yang sudah disiapkan oleh pemerintah yang telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

"Per kemarin (7/2/2021), sudah ada 19 kabupaten/kota yang sudah 100 persen melakukan vaksin. Sedangkan, Kabupaten Bangkalan tenaga medisnya baru 85 persen yang sudah melakukan vaksin Covid-19 di tahap pertama," ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Bupati Bangkalan R. Latif Amin Imron akan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19.

Saat ini, Ra Latif-sapaannya mengaku bahwa sudah beragam upaya telah dilakukan bersama dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Di antaranya, pendisiplinan kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan maupun sosialisasi.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Gubernur atas perhatian yang telah diberikan. Semoga, upaya yang kita lakukan ini dapat mengurangi penyebaran Covid-19," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...