Rabu, 14 April 2021 23:18

​Empat Hari Hilang di Bengawan Solo, Petani Asal Tuban Ditemukan Tak Bernyawa

Minggu, 07 Februari 2021 19:33 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Empat Hari Hilang di Bengawan Solo, Petani Asal Tuban Ditemukan Tak Bernyawa
Jenazah Munasir usai ditemukan petugas gabungan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pencarian Munasir, warga Dusun Kedung, Desa Kedungharjo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban yang hilang di Sungai Bengawan Solo dihentikan seiring ditemukannya jenazah korban di wilayah Pangkah Kulon, Kabupaten Gresik.

"Jenazah korban ditemukan warga di sekitar perusahaan PGN SAKA, Desa Pangkah Kulon, Kabupaten Gresik," ujar Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (7/2/2021).

Petani kelahiran 53 tahun silam itu ditemukan sekitar 40 kilometer dari lokasi awal korban dinyatakan hilang. Upaya pencarian melibatkan Tim SAR Gabungan BPBD Tuban dan Basarnas Surabaya, serta dibantu oleh warga sekitar.

Selama empat hari pencarian, petugas tak menemukan keberadaan korban. Sampai adanya laporan dari warga yang menemukan jenazah korban terapung di Sungai Bengawan Solo di wilayah Kabupaten Gresik.

BACA JUGA : 

Mandi di Waduk, Kakek di Balongpanggang Gresik Tewas Tenggelam

Mayat Mr X Terapung di Sungai Bengawan Solo Gegerkan Warga Kedunggalar Ngawi

Berangkat Ngaji, Bocah Kedungsekar Gresik Tewas Tenggelam di Telaga

Tubuh Dafin, Remaja yang Tenggelam di Waduk Kalimati Ditemukan Mengapung

Selama empat hari pencarian, petugas tak menemukan keberadaan korban. Sampai adanya laporan dari warga yang menemukan jenazah korban terapung di Sungai Bengawan Solo di wilayah Kabupaten Gresik.

"Proses pencarian terkendala debit air mulai naik dan kondisi arus sangat deras serta banyak sampah yang ikut terbawa arus. Apalagi, Sungai Bengawan Solo kondisinya siaga kuning," imbuhnya.

Setelah ditemukan, jasad korban dievakuasi menggunakan ekskavator dan dibawa ke RS Ibnu Sina Gresik untuk dilakukan identifikasi korban. Setelah identifikasi selesai, korban dibawa ke rumah duka bersama keluarga dan Perangkat Desa Kedungharjo untuk dilakukan proses pemakaman.

"Dengan ditemukannya korban ini, pencarian kita nyatakan dihentikan," tutupnya.

Sekadar informasi, Munasir (53) itu dinyatakan hilang di sekitar Sungai Bengawan Solo ketika sedang menjebol tanggul sawah untuk mengalirkan air ke Sungai Bengawan Solo, Rabu (3/2/2021) lalu. Nahas, pada saat mencakul tanggul terjadi longsoran. Air jebolan tanggul itu menyeret korban ke Sungai Bengawan Solo. (gun/ian)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...