​Sekda Kabupaten Pasuruan Bersama Sejumlah Kepala OPD Tinjau Lokasi Banjir

​Sekda Kabupaten Pasuruan Bersama Sejumlah Kepala OPD Tinjau Lokasi Banjir Sekda Kabupaten Pasuruan Anang Syaiful WIjaya bersama beberapa kepala OPD serta BPBD melakukan peninjuan ke lokasi bencana. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Banjir bandang yang melanda wilayah Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan tak hanya meninggalkan duka bagi warga setempat. Sejumlah fasilitas umum dan infrastruktur pun mengalami kerusakan, seperti jembatan putus, belasan rumah penduduk roboh, dan sekolah juga rusak parah.

Oleh karena itu, Sekda Kabupaten Pasuruan Anang Syaiful WIjaya bersama beberapa kepala OPD serta BPBD melakukan peninjuan ke lokasi bencana tersebut, yakni di Desa Kepulungan dan Desa Ngerong untuk melakukan pendataan fasiltas umum yang rusak, Kamis (4/2/2021).

"Secepatnya, pemkab akan melakukan penangan kerusakan fasilitas umum akibat bencana banjir kemarin petang," ujar Anang saat melakukan peninjauan jembatan di Dusun Payaman, Desa Ngerong, Kamis (4/2/2021).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya telah meminta kepada dinas-dinas terkait untuk melakukan inventarisir fasilitas yang rusak akibat becana banjir tersebut agar kegiatan masyarakat setempat bisa kembali pulih seperti sedia kala.

"Kami minta kepada dinas terkait untuk segera mengidentifikasi kerusakan untuk dilakukan penanganan secepatnya agar aktivitas masyarakat bisa kembali pulih," tambahnya.

Hadir dalam sidak tersebut, yakni Kepala Dinas PU Bina Marga Ir. Hunung Widya Sasangka, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Tata Ruang Ir. Misbah Zunib, Kepala DPKP Kabupaten Pasuruan Ir. Hari Aprianto, Plt. Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, serta jajaran Muspika Gempol. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasutri Terseret Longsor di Wilayah Gunung Bromo: Suami Selamat, Istri Meninggal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO