Blusukan ke Pasar, Polres Mojokerto Kota Bagikan Masker, Vitamin, dan Hand Sanitizer

Blusukan ke Pasar, Polres Mojokerto Kota Bagikan Masker, Vitamin, dan Hand Sanitizer Jajaran kepolisian dari Polres Mojokerto Kota tengah membagikan masker di Jalur Perbatasan Mojokerto-Lamongan. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Polres Mojokerto Kota terus menggencarkan pemakaian masker untuk menekan laju Covid-19. Ribuan masker dibagikan Polres Mojokerto Kota secara gratis kepada sejumlah pengguna jalan dan pedagang dan pengunjung pasar tradisional.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi bahkan turun langsung bersama jajarannya membagi-bagikan masker, vitamin, dan di Pasar Pelabuhan Canggu dan Pasar Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Rabu (3/2).

AKBP Deddy Supriadi mengungkapkan jika sasaran bagi-bagi masker ini adalah kendaraan yang masuk maupun keluar wilayah Mojokerto.

"Pembagian ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran, ya di sini untuk mencegahnya. (Masker untuk) kendaraan di kedua wilayah merupakan jalurnya keluar masuk kendaraan dari luar wilayah," jelas kapolres.

Di sisi lain, Kasatlantas Polres Mojokerto Kota AKP Fitria Wijayanti melalui KBO Lantas Iptu Karen mengatakan jika kedua wilayah ini dipilih sebagai sasaran bagi-bagi masker karena arus kendaraan dinilai tinggi, baik arus keluar masuk kendaraan pribadi maupun kendaraan angkut.

"Kita sudah turun jalan untuk melihat risiko penyebaran dari kendaraan luar kota. Dan nanti bakal dilakukan juga di beberapa wilayah yang merupakan jalur perbatasan," paparnya.

Aksi pembagian masker, vitamin, dan ini mendapat respons positif dari sejumlah pengguna jalan. Joko Sabir, seorang pengemudi truk mengapresiasi tindakan kepolisian ini. "Terima kasih bapak polisi sudah berbaik hati memberikan masker dan vitamin gratis. Jarang-jarang loh ini, yang sering ya pak,'' ucapnya.

Ia berharap pembagian ini tak berhenti di sini. ''Kalau bisa ya setiap minggu sekali, biar imun kita bertambah Pak,'' cetusnya. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO