Selasa, 20 April 2021 03:54

Istri Gus Yani Siap Berebut Ketua PKB Gresik

Selasa, 02 Februari 2021 18:03 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Istri Gus Yani Siap Berebut Ketua PKB Gresik
Fandi Akhmad Yani (kiri) bersama Nurul Haromaini. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah nama terus bermunculan jelang Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Gresik yang bakal dihelat pada beberapa waktu mendatang. Hingga saat ini, sejumlah kandidat digadang untuk meramaikan bursa pucuk pimpinan partai pemenang Pileg 2019 di Kota Santri tersebut.

Mereka di antaranya, yakni Bupati Terpilih Fandi Akhmad Yani, Wabup Gresik Moh. Qosim (Ketua PKB saat ini), Ketua DPRD Gresik Moh. Abdul Qodir, Sekretaris DPC PKB Imron Rosyadi, dan Ketua DPAC PKB Kebomas Akhmad Jainudin Fuad.

Namun yang menarik, belakangan ini muncul nama Nurul Haromaini, istri Fandi Akhmad Yani (Gus Yani). Ning Nurul, sapaan akrab Nurul Haromaini, adalah putri ulama NU kharismatik K.H. Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali), Tulangan, Sidoarjo.

Sejumlah sumber menyebutkan Ning Nurul telah mendapatkan restu dari Gus Yani (Fandi Akhmad Yan) untuk ikut running pemilihan Ketua DPC PKB Gresik pada muscab mendatang.

BACA JUGA : 

​Musancab PDIP, Bupati Gus Yani Yakin Raih 10 kursi DPRD di Gresik

Bersedia Alihkan 50 Persen Jasmas untuk Perbaikan JPD, Bupati Gus Yani Apresiasi DPRD

Pascamuscab V, PKB Siap Kawal Pemerintahan Gresik Baru

​Dihadiri Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min, DPP Tunjuk Qodir Ketua PKB Gresik dalam Muscab

"Ning Nurul siap jika ditunjuk untuk membantu membesarkan PKB Gresik," ungkap sumber orang dekat Gus Yani, Selasa (2/2/2021).

Sementara itu, sejumlah tokoh PKB merespons positif kabar tersebut. Ketua DPAC PKB Gresik Syaikhu Busiri menyatakan, PKB memiliki sangat banyak SDM yang mumpuni untuk diangkat sebagai pimpinan partai. 

Menurut Syaikhu, munculnya Ning Nurul adalah sebuah angin segar. Karena selain perempuan, dia juga masih muda. Ning Nurul merupakan Alumnus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang besar di lingkungan pondok pesantren (ponpes).

"Bagi saya itu sangat baik, apalagi orang pondok masih muda dimunculkan. Besar dari lingkungan ponpes membuat Ning Nurul ini kerap bersinggungan dengan organisasi dan leadership dari pimpinan parpol. Otomatis secara DNA sudah siap karena lingkungan itu membentuk karakter seorang Ning Nurul," kata Anggota Fraksi PKB DPRD Gresik itu.

Syaikhu mengaku, sejauh ini belum mengenal secara detail tentang profil Ning Nurul. Namun, Syaikhu yakin Ning Nurul yang dibesarkan dalam lingkungan pondok pesantren memiliki potensi sangat besar untuk bisa membawa gerbong PKB menuju masa kejayaan seperti pada Pileg 2004.

"Ning Nurul punya potensi untuk mengembalikan kejayaan PKB. Karena Ning Nurul telah dibentuk oleh lingkungan untuk menjadi seorang pemimpin. Apalagi Gus Ali sebagai salah satu pendiri PKB bersama Almaghfurlah Gus Dur, tentu di dalam darah Ning Nurul juga mengalir kuat dzurriyah itu," pungkasnya. (hud/zar)

Polisi dan Tukang Becak, Madura Kok Dilawan
Senin, 19 April 2021 21:38 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episoode ke-8 ini mereview tukang becak asal Madura yang dihadang polisi karena dianggap melanggar rambu-rambu lalu lintas. Di jalan raya itu memang tertancap rambu lalu lintas berupa ga...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...