Istri Gus Yani Siap Berebut Ketua PKB Gresik

Istri Gus Yani Siap Berebut Ketua PKB Gresik Fandi Akhmad Yani (kiri) bersama Nurul Haromaini. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah nama terus bermunculan jelang Musyawarah Cabang (Muscab) DPC yang bakal dihelat pada beberapa waktu mendatang. Hingga saat ini, sejumlah kandidat digadang untuk meramaikan bursa pucuk pimpinan partai pemenang Pileg 2019 di Kota Santri tersebut.

Mereka di antaranya, yakni Bupati Terpilih , Wabup Gresik Moh. Qosim (Ketua PKB saat ini), Ketua DPRD Gresik Moh. Abdul Qodir, Sekretaris DPC PKB Imron Rosyadi, dan Ketua DPAC PKB Kebomas Akhmad Jainudin Fuad.

Namun yang menarik, belakangan ini muncul nama Nurul Haromaini, istri (Gus Yani). Ning Nurul, sapaan akrab Nurul Haromaini, adalah putri ulama NU kharismatik K.H. Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali), Tulangan, Sidoarjo.

Sejumlah sumber menyebutkan Ning Nurul telah mendapatkan restu dari Gus Yani (Fandi Akhmad Yan) untuk ikut running pemilihan Ketua DPC pada muscab mendatang.

"Ning Nurul siap jika ditunjuk untuk membantu membesarkan ," ungkap sumber orang dekat Gus Yani, Selasa (2/2/2021).

Sementara itu, sejumlah tokoh PKB merespons positif kabar tersebut. Ketua DPAC Syaikhu Busiri menyatakan, PKB memiliki sangat banyak SDM yang mumpuni untuk diangkat sebagai pimpinan partai. 

Menurut Syaikhu, munculnya Ning Nurul adalah sebuah angin segar. Karena selain perempuan, dia juga masih muda. Ning Nurul merupakan Alumnus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang besar di lingkungan pondok pesantren (ponpes).

"Bagi saya itu sangat baik, apalagi orang pondok masih muda dimunculkan. Besar dari lingkungan ponpes membuat Ning Nurul ini kerap bersinggungan dengan organisasi dan leadership dari pimpinan parpol. Otomatis secara DNA sudah siap karena lingkungan itu membentuk karakter seorang Ning Nurul," kata Anggota Fraksi PKB DPRD Gresik itu.

Syaikhu mengaku, sejauh ini belum mengenal secara detail tentang profil Ning Nurul. Namun, Syaikhu yakin Ning Nurul yang dibesarkan dalam lingkungan pondok pesantren memiliki potensi sangat besar untuk bisa membawa gerbong PKB menuju masa kejayaan seperti pada Pileg 2004.

"Ning Nurul punya potensi untuk mengembalikan kejayaan PKB. Karena Ning Nurul telah dibentuk oleh lingkungan untuk menjadi seorang pemimpin. Apalagi Gus Ali sebagai salah satu pendiri PKB bersama Almaghfurlah Gus Dur, tentu di dalam darah Ning Nurul juga mengalir kuat dzurriyah itu," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO