3.120 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Tiba di Mojokerto, 1.000 di Kota

3.120 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Tiba di Mojokerto, 1.000 di Kota Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander saat ikut mamantau langsung kedatangan vaksin Covid-19.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.120 dosis vaksin Covid-19 akhirnya tiba di Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Senin (25/1/21). Di hari yang sama, 1.000 dosis vaksin juga tiba di Dinas Kesehatan Kota Mojokerto. 

Vaksin tersebut adalah Vaksin Sars-CoV-2 Vaccine (Vero Cell) Innactivated kiriman tahap pertama dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap bersama Polda Jatim dengan mobil taktis Baracuda serta jajaran Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota, dikerahkan untuk mengawal distribusi vaksin tersebut.

Vaksin tersebut diangkut menggunakan mobil boks bertuliskan Biorfarma dari Kota Surabaya menuju Mojokerto. Sesampai di Kabupaten dan Kota Mojokerto, vaksin langsung diturunkan dari dalam mobil boks dan dipindahkan dalam tempat penyimpanan khusus Cool Storage berwarna putih di ruangan Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander yang meninjau langsung kedatangan vaksin Covid-19 mengatakan bahwa pihaknya akan menjaga secara ketat vaksin-vaksin tersebut selama dalam peyimpanan.

"Selama penyimpanan, sebanyak 3.120 vial vaksin Covid-19 itu akan dijaga ketat pihak kepolisian dan TNI," kata AKBP Dony. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO