Kamis, 17 Juni 2021 13:03

​Benedict Masuk Islam, Setelah Pelajari Islam Satu Tahun

Jumat, 22 Januari 2021 14:37 WIB
Editor: MMA
​Benedict Masuk Islam, Setelah Pelajari Islam Satu Tahun
Benedict Tegar Julio saat ikrar dua kalimat syahadat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya usai salat Jumat (22/1/2021). foto: mma/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Benedict Tegar Julio memutuskan masuk Islam setelah mempelajari ajaran agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW itu. Benedict semula beragama Katolik. Ayah dan ibunya kini bahkan masih beragama Katolik.

Pria kelahiran Semarang 29 Juli 1994 itu mengaku mempelajari Islam selama satu tahun. Dari studi perbandingan dengan agama Katolik yang sebelumnya ia anut, ia akhirnya meyakini bahwa Islam adalah agama yang benar.

Karena itu ia datang ke Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya untuk ikrar dua kalimat syahadat usai salat Jumat (22/1/2021). Ikrar Benedict itu dituntun langsung oleh Dr. H. M. Sujak, Kepala Badan Pengelola Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

BACA JUGA : 

Gus Ipul: Pengabdian dan Dedikasi Banser Luar Biasa pada Ulama dan NKRI

Dua Cewek Milenial Masuk Islam, Prof Dr Zahro Ingatkan Syirik Dosa Paling Besar

Berkah Ramadan, Dua Penganut Kristen Masuk Islam, Belajar Gerakan Salat

​Dua Muallaf: Agus Murtad Karena Istri, Ronald Masuk Islam setelah Pelajari Banyak Agama

(Dr. KH. Muhammad Sujak. foto: mma/ bangsaonline.com)

Namun sebelum proses ikrar dua kalimat syahadat, Kiai Sujak minta Benedict menceritakan secara singkat kenapa ia mantap masuk Islam. Menurut Bendect, ia masuk Islam karena yakin bahwa agama inilah yang benar setelah satu tahun mempelajari agama Islam dan Katolik yang sebelumnya dia anut.

Kiai Sujak pun bertanya, apakah Benedict sanggup menjalankan lima rukun Islam. Di antaranya salat lima waktu dalam sehari semalam. “Kalau di Katolik kan hanya seminggu sekali,” kata Kiai Sujak.

Benedict terus terang mengaku berat untuk kali pertama. Tapi lama-lama menjadi biasa. Karena itu ia mengaku sanggup. “Insyaallah,” kata Benedict.

(Benedict Tegar Julio (tengah) didampingi para saksi saat ikrar dua kalimat syahadat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, usai salat Jumat (22/1/2021). foto: mma/ bangsaonline.com)

Kiai Sujak lalu mengingatkan Benedict bahwa ikrar dua kalimat syahadat ini tidak hanya disaksikan manusia atau jamaah salat Jumat yang hadir, tapi yang lebih penting disaksikan langsung oleh Allah SWT.

Kepada BANGSAONLINE.com, Kiai Sujak mengatakan bahwa makin banyaknya muallaf – terutama di kalangan orang terdidik – karena mereka bisa membandingkan agama Islam dengan agama lain secara rasional dan intelektual.

Nah, dari proses perbandingan itulah mereka akhirnya menyimpulkan bahwa Islam adalah agama yang benar, rasional, dan masuk akal. (tim)

Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep
Kamis, 17 Juni 2021 00:22 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Heboh anggaran untuk membeli Alutsista sebesar Rp 1.700 Triliun membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus mendapat sorotan publik. Padahal, menurut Prabowo, master plan atau grand design itu permintaan ...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Kamis, 17 Juni 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di Indonesia, terutama di Bangkalan dan Kudus, Covid-19 mengganas. Ratusan orang meninggal dunia.Tapi di belahan dunia lain Covid-19 justru lenyap. Inilah yang terjadi di California. Warganya pun berpesta. Pesta merd...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...