KRI dr. Soeharso-990 Kirim Bantuan dan Tenaga Medis ke Mamuju

KRI dr. Soeharso-990 Kirim Bantuan dan Tenaga Medis ke Mamuju KRI dr. Soeharso-990 yang membawa bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KRI dr. Soeharso (SHS-990) di bawah komando Letkol Laut (P) Agus Joko S berangkat ke daerah korban gempa di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat dengan membawa kebutuhan pokok, trafo, tiang listrik, serta obat-obatan termasuk tenaga medis, Jumat (15/01) malam.

Gempa berkekuatan 6.2 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 02.00 Wita membuat warga korban gempa di sekitar lokasi kesulitan mendapatkan kebutuhan makanan.

Hal ini langsung mendapat perhatian serius dari Panglima Komando Armada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan. langsung memerintahkan KRI SHS-990 unsur Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada mengirimkan bantuan kemanusiaan ke lokasi terdampak gempa di Mamuju.

"Semalam, KRI dr. Soeharso-990 dengan membawa berbagai bahan sembako, obat-obatan, serta kebutuhan lainnya diberangkatkan ke lokasi gempa di daerah Mamuju Sulawesi Barat," ujar Laksda Sudihartawan.

"Embarkasi telah dilaksanakan sejak kemarin siang dengan mengikutkan 4 personel penyelam, 7 personel Diskomlek, 17 personel tasiran Dikcabareg, 10 personel penerbang Helly, 12 personel kesehatan, 2 personel Dinas Psikologi, 4 personel Dispotmar, serta AKB KRI SHS-990 akan mengirimkan bahan bantuan yang berhasil dikumpulkan dari berbagai satuan di maupun dari luar," lanjut Laksda Sudihartawan.

Laksda Sudihartawan berharap bantuan-bantuan yang dikirimkan bisa meringankan beban masyarakat Mamuju yang sedang dilanda musibah gempa bumi. Bantuan yang berhasil dikumpulkan dari berbagai satuan di Koarmada dan bantuan dari luar di antaranya dari Pangkoarmada ll, Dispotmar, Diskes , Dopusbektim, Spotmar, Disharkap, Dismat, Dispsial, Dismatbek, PT. Lautan Berlian Nusantara, PLN, Moro Cakra dan dari Lantamal V Surabaya. (pen/dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO