Komjen Listyo Sigit Jadi Calon Kapolri, Didukung PCNU Kabupaten Pasuruan

Komjen Listyo Sigit Jadi Calon Kapolri, Didukung PCNU Kabupaten Pasuruan KH. Imron Mutamakkin, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH. Imron Mutamakkin menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap pencalonan Komjen Pol sebagai oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (15/1/2021).

Menurut Kiai Imron, keputusan Presiden Joko Widodo tersebut merupakan langkah yang baik untuk bangsa dan negara.

"Kami sangat memahami, menghargai, menerima, dan menghormati keputusan Presiden Joko Widodo untuk menunjuk Komjen sebagai Calon ," kata Imron melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan, Jumat (15/1/2021).

Atas keputusan tersebut, Imron juga berharap Komjen Listyo Sigit bisa membawa Polri menjadi lebih profesional dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

"Seperti slogan instansi tersebut dan bersama membangun keutuhan, keamanan, dan ketenteraman NKRI dengan TNI dan seluruh masyarakat Indonesia, NKRI Harga Mati," pungkas Imron.

Seperti diketahui sebelumnya, Komjen saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Presiden Jokowi telah menyerahkan nama Komjen Listyo Sigit sebagai calon tunggal ke DPR-RI. Tinggal menunggu keputusan dari DPR-RI untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan.

Mengingat saat ini Jenderal Idham Azis memasuki masa pensiun pada akhir Januari 2021. Sedangkan prestasi Komjen Pol tidak diragukan lagi selama menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Perlu diketahui, selama Komjen Pol menjabat Kabareskrim, banyak kasus-kasus besar yang berhasil diungkap. Salah satunya, pengungkapan pelaku kasus penyiraman Novel Baswedan. (maf/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO