Selasa, 26 Januari 2021 18:20

Nama Bu Min Muncul Dalam Bursa Calon Ketua PC Muslimat NU Gresik

Rabu, 13 Januari 2021 10:24 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Nama Bu Min Muncul Dalam Bursa Calon Ketua PC Muslimat NU Gresik
Hj. Aminatun Habibah (Bu Min). (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang Konfercab PC Muslimat NU Kabupaten Gresik, nama Cawabup Gresik Terpilih Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) muncul sebagai kandidat calon ketua. Hal ini seperti disampaikan salah satu pengurus Anak Cabang Muslimat NU kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (13/1).

"Banyak teman-teman Muslimat yang menghendaki Bu Min (Aminatun Habibah) menjadi calon ketua PC Muslimat," ujar pengurus tersebut.

Menurutnya, Bu Min sangat layak memimpin PC Muslimat NU Kabupaten Gresik karena memiliki jabatan strategis sebagai Wakil Bupati Gresik terpilih. Dengan dipimpin oleh figur yang memiliki peran strategis di Pemkab Gresik, diharapkan organisasi badan otonom (banom) PCNU Kabupaten Gresik ini bisa besar dan maju.

"Insya Allah. Saya optimis nanti PC Muslimat NU jika Allah SWT menghendaki dipimpin Bu Min, akan makin maju," terangnya.

Dia mengatakan bahwa Bu Min sudah cukup berpengalaman di Muslimat NU Kabupaten Gresik. Sebab, Bu Min sudah lama malang melintang di organisasi perempuan milik PCNU tersebut.

Dia kemudian mencontohkan sejumlah perempuan hebat di negeri ini yang memiliki jabatan strategis di pemerintah dan menjabat pimpinan Muslimat. "Bu Khofifah Indar Parawansa misalnya, saat menjadi Menteri Sosial hingga jadi Gubernur Jatim menjabat Ketua PP Muslimat. Di bawah kepemimpinan Bu Khofifah, Muslimat sangat maju," katanya.

"Makanya, saya berharap kalau nanti dipimpin Bu Min, Muslimat NU Gresik juga maju pesat," pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, jadwal Konferensi Cabang (Konfercab) Pemilihan Ketua PC Muslimat Kabupaten Gresik Periode 2020-2025 untuk sementara diundur karena masih pandemi Covid-19. Apalagi saat ini Kabupaten Gresik termasuk dalam wilayah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Inggih, Konfercab Muslimat Kabupaten Gresik diundur karena pandemi Covid-19," ujar Ketua Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Kebomas Hj. Lilik Hidayati saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (13/1/2021).

Sekadar diketahui, saat ini Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Gresik dijabat oleh Hj. Nafi'atus Sa'adah. "Bu Nafi' menjabat PC Muslimat 3 periode," tutur Lilik yang juga menjabat Ketua Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Kebomas 3 periode.

Menurutnya, mengacu Pasal 51 AD/ART Muslimat NU, Konferensi Cabang Muslimat NU diselenggarakan setiap 5 tahun sekali. Dalam AD/ART tersebut, juga disebutkan batasan 2 periode untuk menjabat pimpinan Muslimat.

"Namun jika banyak yang menghendaki ketua Muslimat yang ada menjadi ketua lagi, maka tidak dilarang. Jadi, tata tertibnya bisa diubah," bebernya. (hud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...