Rabu, 21 April 2021 14:28

Nama Bu Min Muncul Dalam Bursa Calon Ketua PC Muslimat NU Gresik

Rabu, 13 Januari 2021 10:24 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Nama Bu Min Muncul Dalam Bursa Calon Ketua PC Muslimat NU Gresik
Hj. Aminatun Habibah (Bu Min). (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang Konfercab PC Muslimat NU Kabupaten Gresik, nama Cawabup Gresik Terpilih Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) muncul sebagai kandidat calon ketua. Hal ini seperti disampaikan salah satu pengurus Anak Cabang Muslimat NU kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (13/1).

"Banyak teman-teman Muslimat yang menghendaki Bu Min (Aminatun Habibah) menjadi calon ketua PC Muslimat," ujar pengurus tersebut.

Menurutnya, Bu Min sangat layak memimpin PC Muslimat NU Kabupaten Gresik karena memiliki jabatan strategis sebagai Wakil Bupati Gresik terpilih. Dengan dipimpin oleh figur yang memiliki peran strategis di Pemkab Gresik, diharapkan organisasi badan otonom (banom) PCNU Kabupaten Gresik ini bisa besar dan maju.

"Insya Allah. Saya optimis nanti PC Muslimat NU jika Allah SWT menghendaki dipimpin Bu Min, akan makin maju," terangnya.

BACA JUGA : 

Begini Pesan Gus Yani dalam Pelantikan Pengurus Ansor Gresik

Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSI Mabarrot dan Muslimat NU Bungah Kerja Sama Bangun Klinik Pratama

​Komitmen Sebagai Kader NU, Ning Fitri Donasikan Gajinya untuk Pembangunan RSNU Pasuruan

Delapan Figur Digadang Sebagai Calon Ketua PCNU Gresik Periode 2021-2026

Dia mengatakan bahwa Bu Min sudah cukup berpengalaman di Muslimat NU Kabupaten Gresik. Sebab, Bu Min sudah lama malang melintang di organisasi perempuan milik PCNU tersebut.

Dia kemudian mencontohkan sejumlah perempuan hebat di negeri ini yang memiliki jabatan strategis di pemerintah dan menjabat pimpinan Muslimat. "Bu Khofifah Indar Parawansa misalnya, saat menjadi Menteri Sosial hingga jadi Gubernur Jatim menjabat Ketua PP Muslimat. Di bawah kepemimpinan Bu Khofifah, Muslimat sangat maju," katanya.

"Makanya, saya berharap kalau nanti dipimpin Bu Min, Muslimat NU Gresik juga maju pesat," pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, jadwal Konferensi Cabang (Konfercab) Pemilihan Ketua PC Muslimat Kabupaten Gresik Periode 2020-2025 untuk sementara diundur karena masih pandemi Covid-19. Apalagi saat ini Kabupaten Gresik termasuk dalam wilayah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Inggih, Konfercab Muslimat Kabupaten Gresik diundur karena pandemi Covid-19," ujar Ketua Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Kebomas Hj. Lilik Hidayati saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (13/1/2021).

Sekadar diketahui, saat ini Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Gresik dijabat oleh Hj. Nafi'atus Sa'adah. "Bu Nafi' menjabat PC Muslimat 3 periode," tutur Lilik yang juga menjabat Ketua Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Kebomas 3 periode.

Menurutnya, mengacu Pasal 51 AD/ART Muslimat NU, Konferensi Cabang Muslimat NU diselenggarakan setiap 5 tahun sekali. Dalam AD/ART tersebut, juga disebutkan batasan 2 periode untuk menjabat pimpinan Muslimat.

"Namun jika banyak yang menghendaki ketua Muslimat yang ada menjadi ketua lagi, maka tidak dilarang. Jadi, tata tertibnya bisa diubah," bebernya. (hud/zar)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...