Jumat, 23 April 2021 10:05

​Selundupkan Sabu di Botol Deodoran, 2 Pemuda Diamankan Petugas Rutan Ponorogo

Senin, 28 Desember 2020 22:45 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Novian Catur
​Selundupkan Sabu di Botol Deodoran, 2 Pemuda Diamankan Petugas Rutan Ponorogo
Petugas Rutan Kelas 2B Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Petugas Pintu Utama (P2U) Rutan Kelas 2B Ponorogo membongkar sebuah botol Rexona yang menjadi alat untuk menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu.

Dalam botol kecil itu, petugas mendapati barang bukti narkoba jenis sabu yang dikemas di dalam botol Rexona dengan berat 3,12 gram.

Tak hanya mengamankan barang bukti berupa sabu, petugas rutan juga mengamankan dua pemuda yang diduga menjadi kurir barang haram tersebut. Masing-masing AR (21) Warga Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan dan B (23) Warga Desa Polorejo, Kecamatan Babadan, Ponorogo.

Dari kedua kurir tersebut mengaku hanya disuruh oleh seseorang penghuni Rutan Kelas 2B Ponorogo yang saat ini masih mendekam karena kasus narkoba.

BACA JUGA : 

Komplotan Pembobol Mesin ATM Lintas Provinsi Diringkus Polisi, Ngaku Belajar dari Youtube

​Sebulan, Polres Ponorogo Berhasil Ungkap 4 Kasus Pencabulan

Heboh Penemuan Mayat Bayi di Kandang Ayam, Diduga Hasil Hugel, Ada Luka Tusuk di Dada

Selundupkan Narkoba ke Dalam Lapas, 2 Pemuda di Ponorogo Berhasil Diamankan

Sebelumnya, petugas sempat menaruh curiga kepada dua pemuda tersebut. Selain gerak-gerik yang mencurigakan, kedua kurir juga tidak mengetahui aturan di musim pandemi jika pengunjung dilarang untuk menjenguk penghuni rutan.

Kalapas Rutan Kelas 2B Ponorogo, Arya Galung membenarkan bahwa petugas rutan telah berhasil menggagalkan dua pemuda yang ingin menyelundupkan narkotika jenis sabu.

"Setelah berhasil mengamankan kedua pemuda tersebut, petugas langsung menyerahkan barang bukti narkotika di Satnarkoba Polres Ponorogo untuk ditindaklanjuti hal tersebut," terangnya.

Sementara polisi masih akan mengembangkan kasus tersebut serta memburu bandar dan penadah narkoba yang diduga berada di dalam lapas. (nov/ian)

BJ Habibie juga Kalah dengan Orang Madura
Jumat, 23 April 2021 00:41 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata tidak hanya Gus Dur yang kalah dengan orang Madura (Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (6). BJ Habibie juga kalah dengan Orang Madura. Dalam Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan edisi ke-11, M Mas’ud Adnan – sang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Jumat, 23 April 2021 06:48 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...