Rabu, 21 April 2021 06:19

MWC NU Balongpanggang dan Banom Bantu 4.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Kali Lamong

Senin, 28 Desember 2020 21:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
MWC NU Balongpanggang dan Banom Bantu 4.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Kali Lamong
MWC NU, PAC, Fatayat, dan LAZISNU Kecamatan Balongpanggang saat mendistribusikan bantuan sembako untuk korban banjir luapan Kali Lamong. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bantuan untuk korban banjir luapan Kali Lamong di Kecamatan Benjeng, Balongpangang, Menganti, dan sekitarnya terus mengalir. Kali ini, MWC NU Balongpangang bersama sejumlah badan otonom (banom) seperti PAC Ansor, Fatayat, dan LAZISNU memberikan bantuan sebanyak 4.000 paket sembako beserta nasi bungkus.

Bantuan kali ini disalurkan untuk warga terdampak banjir di Desa Wotansari, Desa Banjar Agung, Desa Pucung, dan Desa Karangsemanding, Kecamatan Balongpangang.

Ketua MWC NU Kecamatan Balongpanggang H Mahmud menyatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk empati terhadap masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

Ia berharap, bantuan berupa sembako yang diberikan bisa membantu kebutuhan hidup para korban, karena mereka tak bisa melakukan aktivitas ekonomi. "Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bermanfaat," katanya.

BACA JUGA : 

Normalisasi Kali Lamong, Tahun ini, Pemkab Gresik Mulai Lakukan Penlok

Dari Mensos, BBWS, hingga Ketua DPD RI Dilobi Bupati Gresik agar Bantu Tuntaskan Kali Lamong

Pemkab-DPRD Gresik Berencana Anggarkan Rp 150 M per Tahun untuk Penanganan Kali Lamong

Begini Pesan Gus Yani dalam Pelantikan Pengurus Ansor Gresik

Ia juga berharap musibah banjir luapan Kali Lamong yang telah menjadi musibah tahunan bagi masyarakat di sekitar Kali Lamong, segera bisa ditangani. "Sehingga, masyarakat tak terus-terusan dihantui rasa cemas dan was-was saat musim hujan tiba," terangnya.

Sementara Moh. Imron Rosyadi, salah satu tokoh muda NU Kecamatan Balongpanggang berharap banjir luapan Kali Lamong tahun 2020 ini adalah yang terakhir. Sebab, Pemkab Gresik saat ini tengah berupaya maksimal untuk menuntaskan banjir Kali Lamong. "Semoga tahun ini yang terakhir warga di sekitar bantaran Kali Lamong kebanjiran," harapnya.

Sebagai warga Balongpanggang, Imron mengaku sangat prihatin melihat kondisi masyarakat korban banjir. Sebab, selain rumah mereka terendam, warga juga harus merelakan tanaman di areal persawahan rusak terkena banjir. Sehingga, mereka mengalami kerugian besar. 

"Musibah ini terjadi setiap tahun musim hujan. Mudah-mudahan Kali Lamong segera ditangani sehingga masyarakat tak kembali kebanjiran," pungkasnya. (hud/ian)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi mistri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfungs...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...