768 Tiang PJU Rampung Terpasang

768 Tiang PJU Rampung Terpasang Salah satu ruas jalan yang dipasang PJU.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meski sempat tersendat lantaran dropping material dari pabrikan terlambat, pengerjaan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Pasuruan akhirnya rampung juga.

Proyek pemasangan PJU itu digulirkan Pemkab Pasuruan pada 2020 selain untuk menunjang penerangan jalan menuju akses wisata, juga untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di beberapa titik rawan kriminal seperti Kecamatan Pasrepan dan Sukorejo.

Menurut Kepala DPU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Ir. Hanung Widya Sasangka, tahun ini ada 45 paket proyek PJU yang digulirkan, dengan anggaran masing-masing antara Rp 180-200 juta. Ia mengakui sempat ada kendala dalam pengerjaan oleh rekanan, karena material tiang lampu yang sudah dipesan mengalami kerterlambatan pengiriman.

"Kendala non teknis ada,  yakni material tiang dari pabrikan telat dikirim, tapi tidak sampai berpengaruh pada keterlambatan pengerjaan, karena selesai sebelum 15 Desember," jelas Hanung.

Ia mengungkapkan, saat ini total tiang lampu PJU di Kabupaten Pasuruan lebih kurang mencapai 45 ribu titik yang tersebar di 24 Kecamatan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO