Pastikan Keamanan Natal 2020, Wakapolda Jatim Kunjungi Gereja di Jombang

Pastikan Keamanan Natal 2020, Wakapolda Jatim Kunjungi Gereja di Jombang Wakapolda Jatim, Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo bersama Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho saat mengunjungi Gereja St. Maria Jombang. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan keamanan saat perayaan Natal 2020, Wakapolda Jatim, Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo mengunjungi Gereja Katolik St. Maria yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Kamis (24/12/20).

Tiba di Kota santri sekira pukul 15:00 WIB, Wakapolda disambut oleh Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho beserta jajarannya.

Selanjutnya rombongan melakukan pengecekan perlengkapan protokol kesehatan di luar gereja sesuai dengan surat edaran Menteri Agama. Selain itu juga mengecek kesiapan anggota di lokasi yang bertugas mengamankan gereja.

“Kita ingin melihat kesiapan sesuai surat edaran Menteri Agama, khususnya Dirjen Agama Kristen tentang protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Maka kegiatan kebaktian di gereja-gereja harus ada pembatasan-pembatasan maksimal 25 persen,” ujar Wakapolda.

Terkait keamanan, Anggota Polres Jombang juga telah melakukan penyisiran ke seluruh ruang gereja, dengan menggunakan anjing pelacak dan alat metal detector. Hal itu bertujuan untuk mensterilkan lokasi gereja.

“Saya lihat kesiapannya cukup bagus, banyak inovasi. Dari segi keamanan, polisi juga sudah melakukan sterilisasi. Pengamanan juga ada dari Banser, dari Anshor ada, dari rekan-rekan TNI ada. Ini wujud dari kebhinekaan,” tutur Slamet.

Selain melakukan pengecekan gereja, Wakapolda Jatim ini juga memberikan bantuan masker kepada pengurus Gereja Katolik Paroki Santa Maria Jombang. Masker tersebut diharapkan bisa membantu jemaat untuk terhindar dari paparan Covid-19.

“Kami berharap, perayaan Natal tahun 2020 ini bisa berjalan lancar dan aman,” pungkas Wakapolda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO