Dinsos Jatim Ingin Masyarakat Lirik Kreativitas Penyandang Disabilitas

Dinsos Jatim Ingin Masyarakat Lirik Kreativitas Penyandang Disabilitas Kepala Dinas Sosial Jatim M. Alwi (tiga dari kiri) dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur (Jatim) melaksanakan peringatan Hari Internasional dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas di Jawa Timur (Jatim), serta membangun kembali kehidupan yang lebih baik bagi para penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Sosial Jatim M. Alwi mengatakan, kegiatan ini bertemakan “Not All Disabilities Are Visible (Tidak semua disabilitas bisa terlihat)". Bertempat di DBL Surabaya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kegiatan tersebut juga menghadirkan bazar Kelompok Usaha Bersama (KUBE), program pemberdayaan fakir miskin dari Dinsos Provinsi Jatim. 

"Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pemberdayaan penyandang disabilitas menuju Jatim yang inklusif dan adil, serta berkelanjutan. Mempromosikan hak-hak dan upaya peningkatan kesejahteraan penyandang disabilitas, mengembangkan lingkungan yang mendukung bagi penyandang disabilitas dengan memperkuat fungsi keluarga, serta memaksimalkan potensi dan kekuatan setiap penyandang disabilitas untuk menciptakan kemitraan yang strategis di dalam masyarakat," terangnya, Kamis (10/12/2020).

Ia menerangkan, kegiatan ini dihadiri 150 orang peserta dari Kementerian Sosial, Balai Dinas Sosial Jatim, dan beberapa OPD provinsi dan perwakilan organisasi penyandang disabilitas Jatim.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini masyarakat dapat mengetahui kreativitas dari penyandang disabilitas. Untuk para penyandang disabilitas, mereka dapat bertemu dengan rekan-rekannya sehingga bisa bertukar pengalaman. Kegiatan ini juga sebagai sarana dalam memberikan peluang kreativitas, meningkatkan kepercayaan diri mereka, dan menempatkan mereka sebagai orang yang tidak memiliki halangan dalam hal bersosial,” pungkasnya. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO