KPU Banyuwangi Tutup Rangkaian Kampanye dengan Doa Bersama

KPU Banyuwangi Tutup Rangkaian Kampanye dengan Doa Bersama KPU Banyuwangi menutup rangkaian kampanye dengan doa bersama.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi menggelar acara doa bersama sebagai penutup rangkaian kampanye sekaligus menandai masa tenang sebelum hari pencoblosan pada 9 Desember.

Kegiatan doa bersama yang digelar di salah satu hotel di Banyuwangi pada Sabtu (5/12/2020) malam kemarin itu, dihadiri Ketua KPU Jatim Choirul anam, Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman, jajaran KPU dan Bawaslu setempat, Forpimda, tokoh masyarakat, serta tokoh lintas agama.

Tak ketinggalan, kedua paslon kontestan Pilkada Banyuwangi juga turut hadir. Paslon nomor urut 1 diwakili Cawabup Muhammad Riza Aziziy. Sedangkan paslon nomor urut 2 diwakili Cabup Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

Dalam sambutanya, Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini Rahma mengharapkan pelaksanaan Pilbup Banyuwangi di tengah pandemi Covid-19, bisa berjalan aman dan sehat.

“Doa bersama ini merupakan ikhtiar kami dan seluruh masyarakat Banyuwangi agar pelaksanaan pemilihan mendatang berjalan aman dan sehat,” ujarnya.

Sementara menurut Ketua KPU Jatim Choirul Anam, proses tahapan Pilkada Banyuwangi berjalan kondusif meski di masa pandemi Covid-19. Menurutnya, hal tersebut merupakan tantangan yang luar biasa.

"Kami melihat, kami mendengar, bahwa di Banyuwangi proses kegiatan tahapan kampanye berjalan relatif kondusif. Tidak sampai terjadi insiden yang luar biasa," ujarnya.

Sehingga, kata dia, hal ini dapat dijadikan modal bagi pihak penyelenggara pemilu serta masyarakat untuk mewujudkan pemilu yang sehat, aman, damai.

Choirul Anam berharap masyarakat Banyuwangi dapat menggunakan hak pilihnya guna menentukan pemimpin Banyuwangi berikutnya.

“Siapa pun pemenangnya, siapa pun nanti yang akan kita tetapkan, pemenangnya adalah masyarakat Banyuwangi,” pungkasnya. (guh/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO