Selasa, 15 Juni 2021 05:26

KPU Banyuwangi Tutup Rangkaian Kampanye dengan Doa Bersama

Minggu, 06 Desember 2020 16:50 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Teguh Prayitno
KPU Banyuwangi Tutup Rangkaian Kampanye dengan Doa Bersama
KPU Banyuwangi menutup rangkaian kampanye dengan doa bersama.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi menggelar acara doa bersama sebagai penutup rangkaian kampanye sekaligus menandai masa tenang sebelum hari pencoblosan pada 9 Desember.

Kegiatan doa bersama yang digelar di salah satu hotel di Banyuwangi pada Sabtu (5/12/2020) malam kemarin itu, dihadiri Ketua KPU Jatim Choirul anam, Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman, jajaran KPU dan Bawaslu setempat, Forpimda, tokoh masyarakat, serta tokoh lintas agama.

Tak ketinggalan, kedua paslon kontestan Pilkada Banyuwangi juga turut hadir. Paslon nomor urut 1 diwakili Cawabup Muhammad Riza Aziziy. Sedangkan paslon nomor urut 2 diwakili Cabup Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

Dalam sambutanya, Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraini Rahma mengharapkan pelaksanaan Pilbup Banyuwangi di tengah pandemi Covid-19, bisa berjalan aman dan sehat.

BACA JUGA : 

MK Tolak Gugatan Yusuf-Riza, KPU Segera Tetapkan Ipuk-Sugirah sebagai Bupati-Wakil Terpilih

​KPU Banyuwangi Optimis Menang Gugatan Sengketa PHP di MK

Gugatan Sengketa Pilkada Banyuwangi Telah Diregister oleh Mahkamah Konstitusi

Datangi Kantor Bawaslu, ​Aliansi Rakyat Banyuwangi Bersatu Gelar Aksi Damai

“Doa bersama ini merupakan ikhtiar kami dan seluruh masyarakat Banyuwangi agar pelaksanaan pemilihan mendatang berjalan aman dan sehat,” ujarnya.

Sementara menurut Ketua KPU Jatim Choirul Anam, proses tahapan Pilkada Banyuwangi berjalan kondusif meski di masa pandemi Covid-19. Menurutnya, hal tersebut merupakan tantangan yang luar biasa.

"Kami melihat, kami mendengar, bahwa di Banyuwangi proses kegiatan tahapan kampanye berjalan relatif kondusif. Tidak sampai terjadi insiden yang luar biasa," ujarnya.

Sehingga, kata dia, hal ini dapat dijadikan modal bagi pihak penyelenggara pemilu serta masyarakat untuk mewujudkan pemilu yang sehat, aman, damai.

Choirul Anam berharap masyarakat Banyuwangi dapat menggunakan hak pilihnya guna menentukan pemimpin Banyuwangi berikutnya.

“Siapa pun pemenangnya, siapa pun nanti yang akan kita tetapkan, pemenangnya adalah masyarakat Banyuwangi,” pungkasnya. (guh/rev)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...