Selasa, 15 Juni 2021 03:50

​Alumnus Budut Gadingmangu Jombang Raih Juara 1 Lomba Vlog KPU Banyuwangi

Selasa, 01 Desember 2020 20:23 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Teguh Prayitno
​Alumnus Budut Gadingmangu Jombang Raih Juara 1 Lomba Vlog KPU Banyuwangi
Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraeni menyerahkan hadiah juara lomba vlog di Ijen Isun Banjarsari, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Arief Rahmadani yang akrab disapa Dani, Alumnus SMA Budi Utomo (Budut) Gadingmangu Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang berhasil menjadi juara 1 dalam lomba vlog yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi.

Atas keberhasilan yang diraih remaja kelahiran Banyuwangi, 22 Januari 2001 tersebut, ia berhak mendapatkan trofi, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp 7 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Dwi Anggraeni Rachman, Ketua KPU Banyuwangi di Ijen Isun Banjarsari Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (1/12/2020).

Menurut Dwi Anggraeni, lomba yang digelar merupakan salah satu upaya KPU Banyuwangi dalam melakukan sosialisasi untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pilkada Banyuwangi yang aman sehat dan sukses.

Ia menuturkan, gelaran Pilkada Banyuwangi yang digelar dalam suasana pandemi Covid-19 tahun ini berbeda dengan pemilihan-pemilihan sebelumnya. Utamanya kewajiban untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) bagi KPU, Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa/kelurahan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan para pemilih serta semua yang terlibat dalam proses pelaksanaan Pilkada Banyuwangi 2020.

BACA JUGA : 

MK Tolak Gugatan Yusuf-Riza, KPU Segera Tetapkan Ipuk-Sugirah sebagai Bupati-Wakil Terpilih

​KPU Banyuwangi Optimis Menang Gugatan Sengketa PHP di MK

Gugatan Sengketa Pilkada Banyuwangi Telah Diregister oleh Mahkamah Konstitusi

Datangi Kantor Bawaslu, ​Aliansi Rakyat Banyuwangi Bersatu Gelar Aksi Damai

”Untuk para juara supaya segera mengirimkan nomor rekening untuk menerima hadiah uang pembinaan dari KPU Banyuwangi,” ujar Dwi.

Adapun juara dalam lomba vlog (Vlog Competition) adalah sebagai berikut: Juara 1 Arief Rahmadani, Juara 2 Patrickus Fernando, dan Juara 3 Boby Candra. Sedangkan kategori like dan viewer terbanyak diraih Jhony Prasetyo dan Agung Wahyudi.

Sebagai juara 1 lomba vlog, Arief Rahmadani dalam kompetisi tersebut menampilkan karya dengan judul ”Jadilah Pemilih Cerdas Pemilih Sehat!“.

Dani, remaja yang saat ini menempuh studi di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ini menambahkan, pesan yang diharapkan dengan membuat vlog adalah mengajak masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kesuksesan gelaran Pilkada Banyuwangi mendatang.

“Pastikan 9 Desember 2020 mendatang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih dan mencoblos salah satu Paslon Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi,” jelas remaja yang aktif dalam kepemudaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banyuwangi itu.

Lebih lanjut, mahasiswa yang juga seorang mubalig itu menuturkan, masyarakat diharapkan menjadi pemilih yang sehat dalam pelaksanaan pilkada yang digelar dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dalam arti masyarakat diimbau memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan selalu menjaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan lain yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dani menambahkan, dengan menjadi pemilih yang cerdas dan sehat, diharapkan pelaksanaan Pilkada Banyuwangi mampu menjadi wahana edukasi dan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 bagi masyarakat.

"Sehingga semua tahapan pilkada bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses serta tidak menjadi klaster baru penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Banyuwangi," tukasnya. (guh/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...